News

Jubileum ke-25 ONKP Pematangsiantar: Mari Kita Tingkatkan Kebersamaan dan Pelayanan

FaseBerita.ID – Gereja Kristen Protestan Nias atau Orahua Niha Keriso Protestan (ONKP) tetap berkomitmen menjadi gereja yang terbuka untuk semua kalangan. Sesuai dengan visi perayaan Jubelium ke-25 tahun.

Perayaan Jubelium ONKP Pematangsiantar ke-25 yang berlangsung di Jalan Durian No 39 Kelurahan Sukamakmur, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Pematangsiantar tepatnya di Gedung Gereja ONKP, Minggu (08/11/2020) dengan mengikuti protokol kesehatan

Acara ini mengambil thema: Melimpah dengan syukur (Kol. 2: 7c) serta sub tema: “Dengan perayaan Jubileum Ke-25 Tahun Gereja ONKP Jemaat Pematangsiantar, Mari Kita tingkatkan kebersamaan dan pelayanan yang berkualitas dengan hidup bersyukur dan menjadi berkat”.

Tari Perang dan Tari Moyo menjadi tari penyambut para tamu dan undangan, tarian tersebut merupakan tarian tradisional yang diwariskan secara turun temurun bagi masyarakat Nias.

Kata pengantar disampaikan Snk. Ododogo Ndraha, serta diikuti laporan dari ketua panitia Jubileum oleh Snk. Tohuzisokhi Daeli.

Sambutan juga disampaikan Walikota Pematangsiantar Hefriansyah yang diwakili oleh Daniel H Siregar. Selanjutnya pembacaan sejarah berdirinya Gereja ONKP Jemaat Resort Kota Pematangsiantar oleh Pdt Drs Aroni Zendato.

Selanjutnya kata sambutan dari Ketua Majelis Jemaat ONKP Pematangsiantar Gr J Bezisokhi Harefa SE.

Acara puncak ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun ke-25 tahun, pemberian cendramata kepada pendiri, pendeta yang melayani, majelis, dan undangan. Selanjutnya pelepasan balon yang diiringi dengan Tari-tarian (MAENA) serta bernyanyi bersama lagu Tano Niha.

Terpisah Snk.Tohuzisokhi Daeli selaku Ketua Panitia Jubileum menjelaskan, pada prinsipnya Gereja Kristen Protestan Nias atau Orahua Niha Keriso Protestan (ONKP) tetap komitmen menjadi gereja yang terbuka untuk semua kalangan terutama khusus masyarakat Nias yang tinggal di wilayah Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun.

“Jadi buat saudara-saudari kita yang masih belum bergabung di Gereja ONKP. Marilah kita bergabung kita hadir untuk melayani,” kata Snk. Tohuzisokhi Daeli.

Tohuzisokhi Daeli berharap dengan hadirnya Gereja ONKP bisa menjari garam dan terang, mengurangi angka Kriminal dimana pada prinsipnya Gereja selalu melayani dan mengarahkan seluruh jemaatnya untuk tetap rukun dan saling mengasihi satu sama lain.

Hal yang serupa juga disampaikan oleh Pdt Drs Aroni Zendato selaku penasehat dan juga pendiri Gereja ONKP Pematangsiantar.

“Dihari HUT Jubileum Gereja ONKP yang Ke-25 semoga kedepannya tetap menjadi suluh dan terang di tengah tengah masyarakat. Tetap menjadi pengayom dan pelayan buat masyarakat,” ujarnya.

“Untuk itu buat masyarakat Nias yang bertempat tinggal di Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, marilah lah bergabung. Buat keluarga dan muda mudi yang masih belum bergabung marilah lah bergabung, Gereja ONKP Pematang siantar tidak pernah tertutup buat masyarakat,” kata Tohuzisokhi Daeli yang diamini Aroni Zendato.

Gereja Kristen Protestan Nias atau Orahua Niha Keriso Protestan (ONKP) sudah memiliki beberapa cabang di Wilayah Simalungun, salah satunya ONKP Pematang Raya, ONKP Sei Kopas Mandoge Kabupaten Simalungun. (MG/fi)

iklan usi