News

Jual Sabu ke Polisi, Boil Dibekuk

FaseBerita.ID – Belum sempat menjual sabu miliknya, IH alis Boil (33), warga Kelurahan Kapias P.Buaya, Kec.Teluk Nibung langsung diringkus personil Sat Res Narkoba Polres Tanjungbalai, Rabu (2/12).

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawiran menyampaikan, ditemukan barang bukti dari tersangka, diantaranya 1 bungkus plastik flip transpan berisi narkotika jenis sabu dengan berat kotor 1.42 gram, uang tunai Rp120.000, dan 1 unit hp merek Icherry warna merah putih.

Awalnya polisi mendapat informasi dari masyarakat yang mengatakan, di Jalan Yos Sudarso Lingk II Gg Selangat Kelurahan Kapias Pulau Buaya, Kota Tanjungbalai, ada seorang laki-laki dengan ciri-ciri sudah di informasikan memiliki sabu.

Selanjutnya, tim Opsnal unit II Sat Res Narkoba dipimpin Aiptu NB Harianja melakukan penyelidikan dengan cara mengunakan bantuan informan untuk memesan sabu dari tersangka. Setelah akan dilakukan transaksi, pelakupun dibekuk.

Kepada polisi tersangka mengakui sabu itu adalah miliknya.

Tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (1), Subs Pasal 112 ayat (1), UU Nomor 35 tahun 2009, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun paling lama 20 tahun penjara.

Sabu Diletakkan di Lantai

Seorang pria, berinisial SN alias Pudel (28) dibekuk Satres Narkoba Polres Tanjungbalai akibat memiliki 2,99 gram sabu.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, barang bukti yang disita diantaranya 1 bungkus plastik klip transparan diduga berisi sabu dengan berat kotor 2.99 gram, 1 lembar tissue warna putih yang dilapis lakban warna hitam, dan uang Rp100.000.

Saat dilakukan penangkapan, barang bukti sabu berada di lantai, tepat di depan tersangka, lalu dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Tanjungbalai guna pemeriksaan lebih lanjut. (CK-04/fabe)