News

JR, Johalim, Liberty, Kompak Margotong saat Mendengar Pidato Jokowi

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, anggota DPRD serta undangan yang hadir Ruang Paripurna DPRD Simalungun, kompak memakai gotong Silappei di ruang rapat paripurna istimewa (RPI) DPRD Simalungun saat mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Dalam rangka peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan RI tahun 2019, Pamatang Raya, Jumat, (8/16/2019) sekira pukul 10.00 WIB.

Rapat paripurna istimewa dipimpin Ketua DPRD Simalungun, Johalim Purba didampingi Wakil Ketua, Timbul Jaya Sibarani, Saut Fao Sinaga, Rospita Sitorus dan dihadiri Bupati Simalungun, JR Saragih, Wadan Rindam Siantar, Kolonel Inf Waston Purba, Kapolres, AKBP M Liberty Panjaitan dan Kodim 0207, Letkol Inf Frans Panjaitan.

Saat diwawancarai, Johalim Purba mengatakan bangga dengan Bupati Simalungun beserta jajarannya yang mau bergotong Silappei dan berharap agar memakai gotong dibiasakan serta dipertahankan dan dirawat terus menerus.

Meski 27 kursi anggota dewan kosong, namun menurut Johalim Purba kehadiran anggota DPRD tersebut sudah luar biasa.

‘Itu pun kehadiran anggota DPRD saat ini sudah luar biasa, hadir di sini kita sudah mengucapkan syukur,”ujarnya.

Lanjut Johalim, berharap pada HUT yang ke 75 nantinya Jakarta tidak macet lagi, karena Ibu Kota RI sudah pindah ke Kalimantan dan masyarakat indonesia bisa bersaing dengan negara tetangga, Malaysia dan Singapura dari segi ekonomi.

“Soal kemajuan itu relatif tapi kita berharap bahwa kedamaian ketentraman di Simalungun ini harus tetap terjaga karena kedamaian itu diatas dari segala-galanya,”ucapnya.

Sementara, Timbul Jaya Sibarani yang digadang-gadang menjabat Ketua DPRD Simalungun Periode 2019-2024 mendatang, menyimak pidato Presiden RI adalah bagaimana percepatan pembangunan di Indonesia.

Dan keinginan-keinginan Presiden dalam menyederhanakan berbagai prosedur-prosedur yang dianggap bisa memperlambat program program pemerintah.

“Namun hanya saja kami sebagai DPRD kalau menyimak tadi pidato itu tentu seharusnya para menteri-menteri harus dapat menyikapi keinginan Presiden terkait dengan regulasi-regulasi sehingga memperpanjang proses atau birokrasi dalam suatu pengambilan keputusan,”sebutnya.

Saat ditanyai terkait Pemindahan ibukota ke Kalimantan, menurut Timbul Jaya Sibarani bahwa pemerintah pusat telah mengkaji dari berbagai aspek.

“Saya pikir itu pastilah Pemerintah pusat sudah melakukan kajian-kajian baik dari aspek sosial, aspek politis, aspek ilmu pengetahuan teknologi artinya kita sangat menyambut itu apalagi melihat situasi Jakarta sekarang begitu padat,” tuturnya.

Masih Timbul Jaya Sibarani, menyimak bahwa Presiden meminta inovasi-inovasi dan kreativitas-kreativitas dari semua stakeholder untuk mendukung kebijakan-kebijakan Presiden.

“Dalam pidato Presiden tadi adalah niat-niat yang bagus, semoga Tuhan memberikan kekuatan dan kesehatan sehingga bisa terlaksana dengan baik apa yang menjadi keinginan beliau.Kita percaya pastilah semua masyarakat mendukung karena tujuannya untuk kemajuan bangsa, atas nama DPRD Simalungun menyampaikan selamat menyambut hari kemerdekaan RI ke 74 semoga Indonesia semakin sukses dan jaya,” tandasnya. (Mag05)

iklan usi