News

JPG Siap Berjuang untuk Jamal-Pantas

FaseBerita.ID – Haji Jamaluddin Pohan mengaku senang dan bangga, ternyata ada kelompok generasi muda di kota itu yang secara terang-terangan menaruh simpati dan menyatakan siap berjuang untuk pasangan Jamal-Pantas atau JP.

“Tentunya, dukungan ini patut diapresiasi. Komunitas yang menamakan diri Jamal Pantas Generation atau disingkat JPG ini telah menyatakan kebulatan tekad untuk mendukung dan berjuang bersama kita,” ungkap Jamaluddin Pohan kepada wartawan, usai bertemu dengan JPG, Sabtu (9/5).

Pria yang akrab disapa Bang Jamal itu meminta kepada JPG yang berada di barisannya untuk benar-benar berjuang tanpa pamrih dalam menggapai kemenangan.

“Sama seperti proses memperjuangkan kemerdekaan, kalian merasa terpanggil dari hati sanubari untuk ikut berjuang bersama kami. Maka pertahankanlah tekad kalian tersebut. Kalian harus yakin, perjuangan tidak akan mengkhianati hasil,” tegasnya seraya meminta juga meminta kepada JPG untuk terus melebarkan sayapnya, sehingga mereka ada di setiap kelurahan dan kecamatan di Kota Sibolga.

Ketua JPG Ramadhan Sikumbang mengungkapkan, mereka sangat tertarik dengan visi dan misi yang diusung pasangan JP dalam pencalonan kepala daerah di Kota Sibolga, yaitu mewujudkan “Sibolga Sehat Pintar dan Makmur”.

“Kami bersyukur, Pak Jamaluddin Pohan menyambut kehadiran kami dengan penuh kehangatan. Memberi nasihat, saran dan motivasi kepada kami untuk selalu bekerja keras, dan berjuang tanpa pamrih,” ujarnya.

Ramadhan menjelaskan, awalnya dia dan beberapa rekan yang lain merasa termotivasi untuk membentuk komunitas JPG sebagai relawan pendukung pasangan JP dalam kontestasi Pilkada Sibolga nantinya.

Dia mengungkapkan, sebagai bukti dukungan tanpa pamrih, sejak beberapa waktu Jamal Pantas Generation telah melakukan kegiatan sosial melalui aksi berbagi takjil di sejumlah masjid di Kota Sibolga. “Kami juga akan menggelar aksi “Sahur The Road” yakni berbagi makanan sahur kepada warga yang membutuhkan,” terang Ramadhan.

Dia menambahkan, anggaran untuk melaksanakan aksi sosial tersebut bersumber dari swadaya anggota JPG, ada juga donasi dari para senior. “Sampai saat ini jumlah kami baru 15 orang. Ke depan, kami akan merekrut kawan-kawan lain untuk segera bergabung,” sebutnya.

Ramadhan dan kawan-kawan berharap, pasangan JP kelak menjadi pemimpin di Kota Sibolga. Pemimpin yang amanah dan peduli kepada generasi bangsa. Pemimpin yang membawa kejayaan Kota Sibolga. (ril/rb)