News

Joy’s Bina Vocalia Gelar Lomba Online Menyanyi Lagu Natal

FaseBerita.ID – Menyambut Hari Natal Desember 2020 lalu, les vocal Joy’s Bina Vocalia Pematangsiantar mengadakan lomba menyanyi online bagi murid-muridnya. Lagu yang diperlombakan merupakan lagu-lagu Natal bahasa Inggris dan bahasa Indonesia, dengan lagu wajib O Holly Night dan 1 lagu Natal pilihan.

Pemilik Joy’s Bina Vocalia, Joice Panggabean menerangkan, sejak medio November 2020, murid-murid sudah mulai latihan menyanyikan lagu yang akan diperlombakan. Selain latihan di tempat les vocal, mereka juga berlatih di
rumah masing-masing.

Karena lomba diadakan secara online akibat masih dalam pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), para peserta mengirimkan video penampilan mereka. Pengiriman video bisa via Whatsapp (WA) Joice Panggabean ataupun ke akun Facebook Les Vocal Joy’s Bina Vocalia.

“Penilaian oleh Miss Joice kepada setiap peserta, sesuai dengan kriteria dan standar penilaian lomba menyanyi pada umumnya,” kata Joice.

Para pemenang diumumkan 22 Desember 2020 lewat WA group. Sedangkan pemberian hadiah kepada para pemenang diadakan Minggu (17/1).

Para pemenangnya yaitu, Kategori Remaja: juara 1 Siska Waruwu, juara 2 Afrindah Sinaga, dan juara 3 Dhani Hutabarat. Mereka memeroleh piala, uang, dan bingkisan.

Sedangkan juara Harapan 1 Kezia Sitorus dan Harapan 2 Sarah Gultom mendapatkan piala serta bingkisan.

Kemudian untuk kategori anak-anak: juara 1 Margareth Simarsoit, juara 2 Giselle Manullang, dan juara 3 Yolan Butarbutar. Para juara memeroleh piala, uang, dan bingkisan.

Sementara juara Harapan 1 Fheby Siahaan, Harapan 2 Charisa Nadeak dan Harapan 3 Abel Silaban mendapatkan piala serta bingkisan.

Sedangkan juara Favorit berdasarkan like (suka) di Facebook yaitu Giselle Manullang, juara  penampilan terbaik berdasarkan video yang dikirim adalah Kezia Sitorus. Keduanya mendapatkan piala.

Selain para pemenang, seluruh peserta juga mendapatkan piala sebagai kenang- kenangan dan tanda telah berpartisipasi dalam perlombaan tersebut.

“Terima kasih juga kami ucapkan kepada Bapak dan Ibu yg sudah memberikan sumbangan dana untuk hadiah bagi anak-anak kami yg berprestasi,” kata Joice saat penyerahan hadiah, murid-murid tampak gembira.

“Semoga dengan diadakannya lomba menyanyi ini, bakat bernyanyi murid- murid dapat dikembangkan dan disalurkan. Semoga juga murid-murid semakin rajin latihan nyanyi. Sehingga bilamana nanti mereka ikut dalam ajang lomba nyanyi yang lain, sudah lebih percaya diri untuk tampil di depan umum,” tukas Joice. (rel)