News

Jonatan Makin Pede

FaseBerita.ID – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengaku semakin percaya diri usai melenggang hingga ke babak semifinal di Malaysia Open 2019 Super 750. Menurutnya hasil tersebut bisa menjadi modal baik jelang mentas di turnamen berikutnya yakni Singapura Open 2019 Super 500.

Tak berlebihan jika Jonatan merasa sangat senang mampu menembus babak semifinal. Pasalnya perjalanan panjang harus dilalui pemain berusia 21 tahun itu untuk merebut tiket ke babak empat besar. Sejumlah pemain unggulan pun bertumbangan di tangan Jonatan.

Tantangan besar Jonatan dimulai pada babak kedua saat bertemu Kento Momota asal Jepang yang juga pemain peringkat satu dunia. Jonatan pun mampu melibas Momota dengan dua se t langsung 22-20 dan 21-15.

Pada perempatfinal, Jonatan kembali tampil fenomenal saat menghadapi Viktor Axelsen asal Denmark. Ia secara tidak terduga mampu mengandaskan mantan juara dunia itu dengan skor 21-18 dan 21-19.

Meski pada semifinal, Jonatan takluk dari Chen Long asal China, tetapi Jonatan memetik banyak pelajaran. Bahkan hasil dari kemenangan yang ia raih pada turnamen ini membuat dirinya sangat bersemangat untuk menyambut turnamen berikutnya.

“Pastinya dengan pengalaman di sini (Malaysia), berhadapan dengan Momota, Axelsen dan Chen Long membuat saya sedikit lebih percaya diri. Itu yang akan menjadi modal saya ke Singapore Open,” ungkap Jonatan, mengutip dari laman resmi PBSI, Senin (8/4).

“Yang penting sekarang balikin kondisi saya dulu, sehingga bisa maksimal. Recovery, istirahat dan latihan lagi. Harapannya saya bisa tampil seperti di sini dan bahkan lebih baik lagi,” pungkas pemain kelahiran Jakarta tersebut. (oz/int)

iklan usi