News

Jokowi Dijadwalkan ke Sumatera Utara

MEDAN, FaseBerita.ID-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi membatalkan kunjungan kerjanya ke Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, Selasa (14/9). Pembatalan tersebut terkait rencana kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Sumatera Utara (Sumut) hari ini, Kamis (16/9).

Gubsu melakukan pertemuan dengan Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I Bukit Barisan, Mayjend TNI Hasanuddin, dan Wali Kota Medan Bobby Nasution di Lantai 10 Kantor Gubsu Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Selasa (14/9).

Agenda pertemuan tersebut, terkait kesiapan Provinsi Sumut menyambut kedatangan Jokowi. Pertemuan tersebut berlangsung sekitar satu jam.

Namun usai pertemuan, baik Bobby, Kapolda Sumut, dan Pangdam I/BB, enggan memberi keterangan kepada wartawan mengenai pembahasan dan poin-poin hasil pertemuan.

“Saya belum mendapat informasi tentang pertemuan tersebut. Apalagi soal apa yang dibahas,” ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut, Irman Oemar.

Termasuk saat disinggung pembahasan kesiapan protokoler atas penyambutan Presiden Jokowi, Irman juga belum mengetahui. Informasi lisan, menurutnya, sudah ketahui pihaknya. Namun secara resmi, kata dia, belum mendapat informasi dari kementerian/lembaga terkait.

“Jika sudah ada infonya akan segera saya kabari kepada rekan-rekan jurnalis,” pungkasnya.

Informasi yang berkembang di kantor Gubsu, kedatangan Jokowi ke Sumut kali ini guna memantau pelaksanaan vaksinasi di wilayah Deliserdang dan Kota Medan. Sekaligus membahas perkembangan pandemi Covid-19 di Indonesia, terkhusus Sumut. (prn/ram/smg)