News

Joko Manullang Meninggal di TKP, Suwandi Dilarikan ke Rumah Sakit

Kecelakaan Truk Kontra Sepedamotor

FaseBerita.ID – Joko Manullang (33) warga Nagori Sahkuda Bayu, Kecamatan Gunung Malela, meninggal dunia di tempat kejadian perkara setelah sepedamotor Honda Vario BK 3209 TBE yang ditumpanginya bertabrakan dengan mobil truk Colt Diesel BK 9275 LV, Selasa (14/4) sekira pukul 13.10 WIB, di Jalan Umum Km 35-36 Jurusan Pematangsiantar-Perdagangan, Huta VI Nagori Marihat Bandar, Kecamatan Bandar.

Sementara itu, rekan satu perjalanan yang berboncengan dengan korban, Suwandi (45) mengalami luka berat dan harus mendapatkan perawatan secara intensif di RS Karya Husada Perdagangan. Sedangkan pengemudi truk yang belum diketahui identitasnya, usai kejadian langsung melarikan diri.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian terjadi diduga berawal saat mobil truk melaju dari arah Perdagangan menuju arah Pematangsiantar dengan kecepatan tinggi dan mengambil jalan terlalu kanan arah perjalanannya, yang pada saat bersamaan sepedamotor yang dikemudikan korban muncul, hingga terjadilah tabrakan.

Kerasnya benturan kedua kendaraan itu membuat sepeda motor korban remuk dan masuk kedalam parit yang ada di sempadan jalan, begitu juga mobil truk bagian depan turut masuk ke dalam parit.

Kasat Lantas Polres Simalungun Iptu Jodi melalui Kanit Laka Lantas Ipda Ramadhan Siregar saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Saat kasus tersebut sudah ditangani pihaknya. Terhadap pengemudi truk, pihak Unit Laka Lantas melakukan penyelidikan lebih lanjut. (adi/fi)