News

Joan Mir Pasang Target Tinggi

FaseBerita.ID – Pebalap anyar Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, memasang target tinggi di dua seri selanjutnya MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, dan Sirkuit Le Mans, Prancis. Bagi Mir, hasil apik di dua seri ini menjadi sangat penting demi menumbuhkan kembali kepercayaan dalam dirinya yang sempat terpuruk lantaran tampil minor di MotoGP Amerika Serikat 2019.

Di MotoGP Amerika Serikat 2019, Mir memang harus menelan pil pahit. Ia mendapat hukuman berupa ride through penalty lantaran kedapatan melakukan jump start. Akibat hukuman ini, pembalap asal Spanyol itu pun harus tercecer ke posisi terbawah selama balapan. Mir akhirnya menyelesaikan perlombaan di posisi ke-17.

Dengan bertengger di tempat ini, Mir tentu saja tak bisa meraih satu pun poin. Kondisi ini sangat disesali olehnya. Karena itu, Mir bertekad membayar kegagalannya di COTA pada seri-seri berikutnya. Pembalap berusia 21 tahun itu pun menargetkan finis di enam besar pada MotoGP Spanyol dan Prancis 2019.

Bagi Mir, targetnya sangat mungkin dicapai. Sebab, Mir sendiri berhasil menunjukkan performa yang apik di seri awal MotoGP 2019. Di Sirkuit Losail, Qatar, ia dapat bertengger di posisi kedelapan.

“Saya harus memiliki akhir pekan yang baik di Jerez atau Le Mans untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri saya. Saya akan senang jika berada di enam teratas. Jatuh tidak membuat saya takut, yang paling saya takutkan adalah kegagalan. Di MotoGP, semuanya kuat dan Anda tidak ingin gagal. Tetapi, niat yang baik harus diwujudkan,” ujar Mir, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Rabu (1/5). (oz/int)

iklan usi