News

Jenazah Pria di Samping Rumdis Walikota Ternyata Warga Simalungun

SIANTAR, FaseBerita.ID-Setelah dilakukan proses investigasi terhadap jenajah pria paruh baya yang ditemukan membusuk  dari Jalan MH Sitorus Kelurahan Teladan Kecamatan Siantar Barat, akhirnya ditemukan identitasnya.

Jenazah ditemukan Sabtu (20/06/2020), sekira pukul 13.30 Wib, di samping rumah dinas walikota Siantar dijemput keluaga.

Korban diketahui bernama Daniel Sigalingging (35), warga Bah Sampuran, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun.

Menurut penuturan keluarga korban, Roida Sigalingging, sekira tiga tahun belakangan ini korban diketahui memiliki penyakit stress.

“Dia dah lama sakit bang. Stres gitu sekira tiga tahun belakangan ini. Bahkan dia sudah jarang pulang ke rumah dan tinggal gelandang di Kota Pematang Siantar,”jelas Roida Sigalingging yang merupakan adek kandung korban.

“Dia itu dah sering kami ajak pulang, bahkan pernah kami jemput namun dia tetap bandel gitu. Kami dapat informasi setelah dikhabari oleh Polisi,”tambah Roida.

Pihak keluarga merasa tidak keberatan atas kematian korban.

Selanjutnya pihak keluarga membuat surat pernyataan kepada pihak kepolisian agar tidak dilakukan upaya otopsi jenazah terhadap korban.

Selanjutnya pada hari Minggu (22/06) sore jenajah korban dibawa pulang ke kampung oleh keluarga dan kerabat untuk dilakukan upacara penguburan sesuai adat istiadat dan agama.

Hal itu dibenarkan langsung oleh Kasubag humas Polres Pematang Siantar Iptu Rusdi Ahya saat dikonfirmasi wartawan, Senin (22/06), siang tepatnya di ruang kerjanya.

Terpisah KBO Reskrim Polres Siantar Iptu Sutari saat berbincang dengan wartawan menyebut korban merupakan mantan residivis kasus 365.

“Dia itu pernah kami tahan kasus pasal 365,” kata Iptu Sutari.(Mag-03/fi)