News

Jenazah Pemancing Ditemukan Tersangkut di Tengah Sungai Bah Bolon

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID- Terpleset di Sungai Bah Bolon, Ramli (38) warga Huta VI, Nagori Marihat Bandar, ditemukan sudah tak bernyawa di Sungai Bah Bolon,Huta III, Bandar Sawah, Nagori Bandar, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Minggu (7/6/2020) sekira pukul 14.00 WIB.

Menurut keterangan saksi-saksi, Riduan Dika (25) dan Indra Satria (25) warga Huta VI dan Suanto (29) warga Huta III, Sabtu (6/6/2020) sekira pukul 04.00 WIB, korban pergi ke pinggir sungai Bah Bolon di Huta VI.

Diduga korban terpeleset dan masuk ke sungai Bah Bolon hingga hanyut terbawa arus sungai. Para saksi dan warga pun melakukan pencarian dengan cara menyelam.

Hingga esok harinya Minggu (7/6/2020) sekira pukul 14.00 WIB, para saksi kembali mencari di sekitar sungai Bah bolon di Huta III Bandar Sawah dan ditemukan korban tersangkut pada gundukan tanah di tengah sungai tersebut.

Korban ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa dengan posisi telungkup tanpa baju dan memakai celana panjang serta sepatu warna kuning, dan kemudian korban dibawa ke pinggir sungai dengan menggunakan ban dalam sebagai pelampung.

Selanjutnya sekira pukul 15.00 WIB, korban dibawa ke RSUD Perdagangan untuk dilakukan VER, dan dari keterangan dokter Rasyid Siregar yang melakukan pemeriksaan terhadap jasad korban dengan disaksikan pihak keluarga korban.

Bahwa pada sekujur tubuh korban ditemukan luka lecet diduga akibat gesekan badan dengan benda tumpul pada saat terbawa arus sungai dan pada tenggorokan korban mengalami pembengkakan.

 

Kemudian sekira pkl 16.00 Wib setelah selesai dilakukan pemeriksaan, korban dibawa oleh pihak keluarga korban ke rumah duka di Huta VI Nagori Marihat Bandar, Kecamatan Bandar untuk dikebumikan.

Kapolsek Perdagangan, AKP Supendi saat dikonfirmasi via selulernya, Minggu (7/6/2020) sekira pukul 20.00 WIB, membenarkan penemuan mayat tersebut.

“Ya, benar kita mendapat informasi bahwa di Sungai Bah Bolon telah ditemukan mayat seorang laki-laki. Saat tiba di lokasi mayat korban langsung dievakuasi dan dibawa kerumah duka untuk disemayamkan,”terangnya.(mag-05)