News

Jenazah Iglesias Julio Sinaga Tiba di Rumah Duka: Peti Dibuka, Tangisan pun Pecah

SIANTAR, FaseBerita.ID – Suara tangisan histeris terdengar makin kencang saat peti jenazah Iglesias Julio Sinaga (26) dibuka. Terutama tangisan sang ibu, Bonur Butarbutar.

“Anak hasianku (kesayanganku, red)…” tangis sang ibu sambil memandang wajah puteranya itu.

Jenazah Iglesias tiba di rumah duka di Jalan Asahan Km 7 Dolok Hataran, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Rabu (21/8/2019) sekitar pukul 14.00 WIB. Jenazah dibawa menggunakan mobil ambulans dari Bandara Internasional Kualanamu Deliserdang.

Sebelum jenazah tiba, keluarga, teman dan warga sudah memadati rumah duka. Begitu mendengar sirene mobil ambulans memasuki pekarangan rumah, suara tangis pecah dari dalam rumah. Ibu korban langsung mendekati peti jenazah yang digotong beberapa pria masuk ke rumah.

Adik Iglesias, Benthefa Sinaga terus berada di sisi ibunya. Benthefa mengatakan, jenazah abangnya akan dimakamkan hari ini, Kamis (22/8/2019) di Tempat Pemakaman Umum (TPU), tak jauh dari rumah mereka.

“Masih menunggu kedatangan keluarga,” ujarnya.

Benny, salah seorang teman Iglesias menceritakan, korban mendaki Gunung Kerinci demi mengibarkan bendera merah putih di puncak gunung. Namun kondisinya memburuk saat masa pendakian.

“Dia orang baik, setia kawan. Dia itu teman satu gereja saya. Kami sampai di sini, Selasa sore untuk melihat almarhum terakhir kalinya,” jelas Benny yang mengaku sudah tiga tahun mengenal korban.

Ia berharap Iglesias diterima di sisi Tuhan, dan keluarga diberi ketabahan serta penghiburan.

Iglesias, putra sulung dari pasangan Marhasian Sinaga dengan Bonur Butarbutar tewas di Shelter 3 Gunung Kerinci Jambi. Ia merupakan alumni Universitas Negeri Padang. Iglesias yang memang hobi mendaki gunung ini mengalami Hiportemia dan mengeluarkan darah dari hidung. (mag-03)

iklan usi