News

Jelang UNBK dan SNMPTN, Siswa-siswi Nurul Ilmi Kunjungi Panti Asuhan

Wajah sumringah terpancar dari anak-anak Panti Asuhan yang berbaur dengan siswa-siswi SMA S Nurul Ilmi. Mereka (anak-anak Panti Asuhan, red) terlihat begitu akrab.

“Salah satu tujuan kegiatan ini menunjukkan bahwa kita bersaudara. Tidak lama lagi mereka akan mengikuti UNBK, kami berharap ini akan menjadi penyemangat untuk menghadapi ujian seperti yang anak-anak (Nurul Ilmi, red) harapkan. Ambillah sebuah hikmah, sebuah pelajaran hidup yang bisa menjadi pemimpin yang bersifat dermawan. Kami berharap kegiatan seperti ini tidak hanya berakhir di sini, tetapi ke depan bisa ditingkatkan,” pesan Suyono, mewakili Guru SMA S Nurul Ilmi yang memberikan sambutan.

Menyalurkan bantuan ini mulai rutin dilakukan sejak Drs H Muhammad Irsyad Hasibuan diberikan amanah menjadi Kepala SMA S Nurul Ilmi. Ide ini muncul dari siswa-siswi yang hendak mengikuti UNBK. Dia ingin mengajak anak-anak didiknya untuk membiasakan diri berbagi terhadap sesama termasuk kepada anak-anak yang ada di Panti Asuhan. “Ini adalah inisiatif anak-anak kita yang sekaligus meminta doa restu,” sebut Irsyad.

Kepala SMA S Nurul ilmi ini juga mengutip sebuah hadist yang berpesan untuk memperbanyak sedekah kepada orang lain.

“Apabila kamu ingin hajatmu dikabulkan, Rasulullah mengatakan perbanyak bersedekah, perbanyak memberi sesuatu kepada orang lain. Kita sangat berharap, apa yang mereka cita-citakan kiranya terkabulkan di hari-hari yang akan datang. Karena masa depan mereka (Siswa-siswi Nurul Ilmi, red) masih sangat Panjang,” katanya.

Laman sebelumnya 1 2 3Laman berikutnya
USI