News

Jelang Lebaran, Tim PASTI Bagikan 1,2 Ton Beras dan Minyak Goreng

SIANTAR, FaseBerita.ID- Tim pendukung Pasangan Asner Silalahi dan Dokter Susanti Dewayani SpA (PASTI) membagikan sekitar 1,2 ton beras dan ratusan liter minyak goreng. Sedikitnya, ada 200 orang penerima bantuan, termasuk tim pemenangan PASTI.

Pemberian bantuan secara simbolis kepada Tim Pendukung PASTI, diserahkan langsung oleh dr Susanti didampingi suami Erizal Ginting, di teras rumahnya, Jalan Nusa Indah, Kota Pematangsiantar, Kamis (14/5) siang.

Selanjutnya, bantuan akan disebar di empat lokasi. Dua lokasi di Kecamatan Siantar Martoba dengan koordinator Aris Biru Langit dan Eko Handoko. Lalu, dua lokasi di Siantar Sitalasari dengan koordinator pembagian Rahmad Suwito dan Aref Nugraha.

Aris, Koordinator Sahabat Dokter Susanti didampingi anggota tim menjelaskan, ada sekitar 163 penerima sembako dari dr Susanti. Di antaranya, keluarga besar Boy Iskandar Warongan (BIW), mulai saksi, simpul, hingga koordinator kelurahan yang berjuang memenangkan Boy duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pematangsiantar pada Pemilihan Anggota Legislatif lalu.

Selanjutnya, sambung Aris, nantinya teknis pembagian sembako di lapangan, tetap mengikuti anjuran pemerintah di tengah pandemi Covid-19, yakni physical distancing.

“Pembagian tidak dilakukan dengan berkumpul-kumpul. Nanti, masing-masing penerima akan dihubungi untuk mengambil bagiannya ke rumah koordinator yang sudah ditunjuk. Ada juga yang dibagikan langsung ke rumah masing-masing,” jelas Aris.

Dokter Susanti menambahkan, pembagian sembako juga akan dilakukan pihaknya kepada warga sekitar Jalan Nusa Indah.

“Besok (Jumat, red) saya juga akan membagikan beras dan minyak goreng ini kepada para tetangga. Bantuan serupa juga akan diserahkan kepada seluruh anggota BSA Owner Motorcycles Siantar (BOMS),” ucap dr Susanti.

Dokter Susanti berharap, bantuan yang diserahkan dapat menjadi penambah semangat untuk menyambut Lebaran yang tinggal menghitung hari, sekaligus melawan pandemi Covid-19 yang saat ini dampaknya begitu besar dalam kehidupan perekonomian warga.

“Jangan dilihat dari jumlah, angka, atau besar dan kecilnya bantuan ini. Tapi, lihat dari keikhlasan kami untuk membantu warga Kota Pematangsiantar,” tutup dr Susanti sembari mengimbau untuk tetap melakukan protokol kesehatan, seperti rajin mencuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak.

Sementara itu, Erizal Ginting menyebut, pembagian sembako seperti ini merupakan agenda tahunan keluarga  bila menjelang Lebaran. Namun, untuk tahun ini menjadi sedikit berbeda karena dibagikan saat pandemi Covid-19, sehingga jumlah yang dibagikan lumayan besar, yakni mencapai 1,2 ton beras.

“Pembagian sembako atau pemberian tali asih memang sudah menjadi agenda wajib setiap tahun menjelang Lebaran,” pungkasnya.

Sebelumnya, Tim Pendukung PASTI sudah melakukan pembagian takjil gratis sebanyak tiga kali, yakni pada Senin (27/4) di Jalan Sudirman depan AMIK Tunas Bangsa. Minggu (3/5) di Jalan SM Raja simpang lampu merah Parluasan. Terakhir, Minggu (10/5) di Jalan SM Raja Simpang Segitiga Universitas Simalungun (USI).(ann)