News

Jatuh di Jalan Berlubang, Honorer Tewas Terlindas Tronton di Batubara

FaseBerita.ID – Infrastruktur jalan yang tak baik seperti masih jalan yang berlubang menjadi ancaman serius bagi masyarakat pengendara, khususnya sepedamotor jika tak waspada dan berhati-hati. Musabab itulah yang dialami oleh Liswanto (25) yang tewas seketika usai kenderaan roda dua yang dikendarainya menabrak lubang lalu mendarat di bawah kolong truk tronton hingga korban tewas meregang nyawa.

Kejadian yang menimpa salah seorang honorer yang bekerja di lingkungan Pemkab Batubara tersebut, terjadi di Jalan Lintas Kabupaten Batubara. Akhirnya, nyawa warga Dusun IV, Desa Lima Laras, Kecamatan Nibung Hangus, itu tak terselamatkan meski warga telah melarikannya ke rumah sakit pada Jumat (22/1) malam.

Kasat Lantas Polres Batubara, AKP Eridal Fitra, melalui Kanit Laka, Ipda Wahidin, membenarkan adanya laka lantas yang menyebabkan satu orang meninggal dunia (MD) dan rekannya terluka.

Dijelaskan Kanit, korban Liswanto yang berboncengan dengan temannya Nazaruddin (31) warga yang sama, melintas dari arah Simpang Sei Bejangkar menuju Tanjung Tiram. Setibanya dekat Simpang Tiga, Desa Pahang, Talawi, sepmor jenis Honda BK 4944 QAA, menabrak lobang dan oleng.

Saat bersamaan muncul mobar truk tronton BK 8514 LL, yang di kemudikan oleh Irwan (42) warga Desa Suka Maju Tanjung Tiram.

Diduga korban Liswanto sebagai pengemudi hilang keseimbangan dan nyungsep ke dalam kolong truk dan Liswanto tewas di tempat, sementara rekannya Nazaruddin hanya mengalami luka ringan, dan masih trauma berat dan histeris dirawat di Puskesmas Labuhan Ruku.

Liswanto yang bekerja sebagai honorer di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batubara ini, mengalami luka sangat serius, kepala remuk, dan kaki bagian betis luka berat digilas roda truk.

Petugas Satlantas Polres Batubara langsung turun untuk melakukan cek Tempat Kejadian Perkara (TKP), usai menerima laporan pada pukul 24.00 WIB dari warga. Petugas Satlantas telah mengamankan supir truk bersama penumpangnya, bersama truk dan motor korban di Kantor Satlantas, guna peyelidikan lebih lanjut, sedangkan kondisi truk tidak mengalami kerusakan, sementara sepmor korban dalam kondisi ringsek. (Per/fabe)