News

Jasad Wanita Terapung di Batu Gantung Danau Toba Ditaksir Usia 35 Tahun

Diduga Sudah Meninggal Sebelum Jatuh ke Danau

FaseBerita.ID – Pihak Forensik RSUD Djasamen Saragih Kota Pematangsiantar melakukan investigasi jenazah untuk memeriksa sebab kematian (otopsi), wanita yang ditemukan dalam kondisi sudah membusuk terapung di pinggir Danau Toba, Sabtu (21/3/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

Jenazah mengenakan kebaya ungu ini ditemukan tepatnya di sekitaran Batu Gantung Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun.

Kepala Dokter Forensik RSUD Djasamen Saragih Pematang Siantar dr Reinhard Hutahean menyebutkan, korban sudah meninggal dunia kurang lebih 2-3 hari. Korban diperkirakan berusia di bawah 35 tahun.

Lebih lanjut dr Reinhard Hutahean menjelaskan adapun luka-luka yang ditemukan di tubuh korban, seperti di tangan dan di kening korban diperkirakan merupakan luka setelah mati. “Korban mati duluan baru ada lukanya. Kesimpulannya luka itu bukan penyebabnya kematian korban,” ujar dr Reinhard.

Baca sebelumnya: Tubuh Wanita yang Ditemukan di Batu Gantung Parapat Banyak Luka

Saat dipertanyakan apakah korban meninggal dunia di darat atau meninggalkan dunia di air karena tergelam, Dr Reinhard mengatakan korban meninggal di darat.

Usai otopsi jenazah korban masih di titip di Ruang Forensik RSUD Djasamen Saragih.

Seperti pemberitaan sebelumnya, ciri-ciri dari wanita yang diperkirakan kurang lebih 35 tahun itu mengenakan celana jeans warna hitam, jaket warna hitam, baju kebaya warna ungu kombinasi garis kuning dan kaos kaki warna abu-abu. Dari kantong jaket korban sebelah kanan ditemukan satu ikat rambut warna hitam dan permen Ginger. (Mag-03/fi)