News

Jasad Bayi Laki-laki Ngapung di Sungai

BELAWAN, FaseBerita.ID – Sesosok mayat bayi dalam karung plastik mengapung di Sungai Deli Kampung Kurnia, Kecamatan Medan Belawan, Rabu (19/6/2019). Bayi berjenis kelamin laki-laki, pertama kali ditemukan oleh saksi mata bernama Abdul Karim Syahrial Lubis (52) saat melaut.

“Saat itu, saya hendak pergi melaut. Namun, tiba-tiba melihat seperti sesok bayi dalam keadaan mengapung di Sungai Deli. Setelah di cek ternyata benar,” ujar Abdul. Temuan itu langsung ia beritahukan kepada warga lainya. Selanjutnya bersama warga menarik jasad bayi malang itu ke pinggir sungai deli.

Setelah diangkat ke bantaran sungai, temuan itu dilaporkan kepada Bhabinkamtibmas Kelurahan Belawan. Tak berapa lama, petugas Polsek Belawan dan tim Inafis Polres Pelabuhan Belawan yang mendapat kabar tiba di lokasi tersebut.

Selanjutnya, orok bayi jenis laki-laki itu langsung dievakuasi untuk dilakukan pemeriksaan. Kemudian, dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan. Kapolsek Belawan, Kompol Safarudin Tama Siregar mengatakan, mayat bayi ditemukan dalam karung plastik tersebut, berawal dari informasi seorang nelayan.

Selanjutnya, personel diperintahkan melakukan penyelidikan ke lapangan untuk melakukan kroscek. “Setelah dilakukan olah TKP, bayi itu ditemukan sudah meninggal dunia. Kemudian, mayat bayi itu kita bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan,” ujar Kapolsek. (fac/ala/smg)

USI