News

Jamuddin Purba Terlihat Stres Setelah Orangtua Meninggal

FaseBerita.ID – Penemuan tubuh Jamuddin Purba(53), mengakhiri upaya pencarian yang dilakukan warga Nagori Durian Baggal bersama uspika Raya Kahean. Jamuddin ditemukan, Selasa(18/6/2019) setelah lima hari dinyatakan hilang oleh keluarga.

Korban menurut penuturan warga, diduga bunuh diri karena stress memikirkan masalah ekonomi dan kesedihan yang berlarut-larut setelah orangtuanya meninggal dan istrinya juga dalam kondisi sakit.

Pangulu Nagori Durian Baggal Darwan Damanik, Rabu (19/6//2019) mengatakan, pihaknya mendapat keterangan dari keluarga, bahwa korban telah stress dan linglung seminggu setelah orangtuanya meninggal.

“Sudah agak linglung korban setelah orangtuanya meninggal. Itu mungkin stress dan sedih, ditambah istrinya juga sedang sakit,” kata Darwan Damanik.

Dijelaskan Darwan, atas kesepakatan bersama, korban dimakamkan di sekitar lokasi penemuan. Tidak ada proses otopsi, karena keluarga yakin korban bunuh diri dengan cara gantung diri.

Menurut warga, Jumat (14/6/2019) Pukul 08.00 WIB, korban masih terlihat berangkat menuju ladangnya di Dusun Sombul Nagori Durian Baggal.

Namun hingga malam, bapak tiga anak ini tidak kembali. Sehingga keluarga resah dan melaporkannya kepada Pangulu Durian Baggal, Darwan Damanik. Karena laporan tersebut, warga pun melakukan pencarian namun tidak membuahkan hasil. Pencarian dilanjutkan hingga keesokan harinya, namun tetap nihil. Kemudian kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Raya Kahean. Polisi pun turun membantu melakukan pencarian.

Baca juga: Ditemukan Sudah Membusuk, Jasad Jamuddin Langsung Dimakamkan di Ladang

Kapolsek Raya Kahean AKP J Hutasoit dan Kanit res Ipda B Saragih bersama seluruh personil polsek dan anggota Koramil Raya Kahean beserta warga ikut mencari korban.

Korban meninggalkan istri dan dua anak yang masih kecil. (her/esa)

USI