News

Jambret Nyangkut di Kreta Korban: 1 Pelaku Diamankan, 1 Lari

ASAHAN, FaseBerita.ID – Warga mengamankan seorang pemuda yang diduga pelaku jambret di Jalan Lintas Medan-Kisaran tepatnya Simpang Skip, Desa Sidomulyo, Kecamatan Pulau Bandring, Kabupaten Asahan, Minggu (30/6/2019).

Adalah Indrapraja Nasution (18) warga Dusun III, Desa Bunut Sebrang, Kecamatan Pulau Bandring, Kabupaten Asahan.

Kapolsek Kota Kisaran IPTU Eddy Siswoyo menceritakan bahwa pada hari Minggu, (30/6/2019) sekitar pukul 16.30 WIB, Ariansyah (16) warga Dusun III Kampung Bunga, Desa Pondok Bungur, Kecamatan Rawang Panca Arga, Kabupaten Asahan, mengendarai sepeda motornya dengan membonceng Nurbeti (27) warga yang sama.

“Mereka berdua melintasi jalan Lintas Medan-Kisaran yang mengarah dari Meranti ke Kisaran. Setelah sampai lokasi, Ariansyah dan Nurbeti dipepet oleh dua orang pemuda dengan mengendarai sepeda motor,” jelasnya.

Kemudian, kedua pemuda tersebut langsung menjambret HP milik Ariansyah yang kebetulan dipegang oleh Nurbeti.

Di saat penjambretan itu berlangsung Nurbeti spontan berteriak ‘rampok’.

“Dari itu Ariansyah mengejar dan menunjang pelaku, kemudian pelaku juga menunjang Ariansyah namun kaki pelaku tersangkut masuk kedalam kap sepedamotor yang dikenderai Ariansyah sehingga sepeda motor Ariansyah dan pelaku terjatuh,” ucapnya.

Selanjutnya pelaku ditangkap masyarakat, sedangkan teman pelaku yang berinisial AM berhasil melarikan diri.

Akibat kejadian tersebut, pelapor (Nurbeti) dan dua orang saksi sama-sama mengalami luka serta mengalami kerugian sekitar Rp1,2 juta.

Sehubungan dengan kejadian tersebut, unit reskrim Polsek Kota Kisaran melakukan penyelidikan terhadap tersangka AM yang berhasil melarikan diri dari kejaran masyarakat.

“Saat ini tersangka Indrapraja Nasution dan barang bukti telah diamankan di Polsek Kota Kisaran untuk proses lebih lanjut,” ujarnya. (bay)