News

Jambret HP Pelajar, Pria Beristri Bonyok Dimassa

SIANTAR, FaseBerita.ID – Seorang jambret berinisial ML (33) warga Simalungun menjadi bulan-bulanan massa usai merampas handphone (HP) milik Magfirha Ramayuli Hasibuan (15), seorang pelajar SMA, Selasa (3/7/2019) sekitar pukul 21.00 WIB.

Informasi dihimpun, awalnya korban datang dari arah kota Siantar menuju rumahnya di Jalan Kaswari, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Barat. Ia mengendarai sepedamotor.

Namun setibanya di persimpangan Jalan Raya tepatnya depan Puskesmas Raya, Kelurahan Timbanggalung, Kecamatan Siantar Barat, tiba-tiba korban dipepet pelaku. Saat itu pelaku mengendarai sepedamotor Yamaha Soul bersama temannya (sudah melarikan diri).

Pelaku kemudian merampas handphone korban. Hal itu membuat korban terkejut dan berusaha melakukan perlawanan. Tetapi pelaku lebih kuat dan berhasil melarikan handphone milik korban. Oleh korban kemudian mengejar pelaku sembari meneriakinya maling, hingga mereka tiba di Jalan Bola Kaki.

Di sana pelaku berhasil ditangkap, dan langsung dimassa warga sekitar. Setelah babak belur, warga kemudian menyerahkan pelaku ke Polsek Siantar Barat. Sedangkan temannya berhasil melarikan diri.

Sementara seorang pria yang mengaku sebagai abang pelaku, Rabu (31/7/2019) mendatangai Polsek Siantar Barat. Mereka ingin berdamai dengan korban. Dengan alasan pelaku masih punya tanggungjawab untuk memenuhi kebutuhan anak dan istrinya.

“Kami mau berdamai saja. Kasihan anak-anak dan istrinya di rumah. Keluarga korban juga sudah setuju untuk berdamai,” kata pria itu.

Kanit Reskrim Siantar Barat Ipda Jhon Purba membenarkan kejadian itu. (mag03/des)