News

Jalin Hutaimbaru-Sipiongot Diperbaiki

FaseBerita.ID – Jalan Lintas Hutaimbaru-Sipiongot tepatnya di Desa Sungai Datar, Kecamatan Dolok mengalami longsor, Sabtu (20/6) malam dan kondisi jalan yang berstatus jalan provinsi ini pun sudah diperbaiki, Minggu (21/6).

Kepala BPBD Paluta Khairul Harahap melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik Imran Affandi Siregar membenarkan adanya titik jalan yang mengalami longsor di wilayah Kecamatan Dolok dan juga sudah dilakukan perbaikan.

“Tim sudah melakukan perbaikan dan jalan sudah bisa di lalui,” katanya.

Imran menjelaskan, lokasi longsor berada di Desa Sungai Datar, Kecamatan Dolok dengan panjang longsor sembilan meter, kedalaman enam meter dan lebar lima meter. “Sedangkan penyebab longsor akibat derasnya curah hujan yang terjadi belakangan ini,” jelas Imran.

Diakuinya, dampak dari kejadian itu, jalan utama menuju Kecamatan Dolok dan jalan penghubung antar desa sempat terputus total. Namun Pemkab Paluta dan Dinas PU Bina Marga telah melakukan penanganan dan akses jalan sudah dapat dilalui kembali.

“Akses jalan menuju Kecamatan Dolok sudah normal kembali. Sudah aman untuk di lalui,” ungkapnya.

Camat Dolok Akhiruk Razak Siregar mengatakan Pemkab Paluta melalui BPBD dan Kecamatan Dolok sudah turun ke lokasi untuk melihat secara langsung kerusakan badan jalan di Desa Sungai Datar, Dolok.

Kata Camat Dolok, kerusakan badan jalan itu disebabkan oleh curahan hujan yang tinggi hingga menyebabkan badan jalan longsor.

Terpisah salah satu warga Umar Rambe mengatakan kondisi badan jalan itu berbahaya bagi pengguna jalan yang melintas. Beruntung pemerintah segera melakukan penanganan.

“Karena saat ini musim hujan, longsor bisa datang saat hujan turun, apalagi ketika hujan deras,” ungkap Umar sembari menjelaskan, longsornya jalan itu sempat membuat beberapa wilayah di Kecamatan Dolok terisolasi. (ais)

USI