News

Jalan Sigorgang Lombang di Tapanuli Selatan Longsor

FaseBerita.ID – Warga pengguna jalan, harus lebih berhati-hati saat melintasi ruas jalan Sipirok-Sipagimbar, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara. Sebab, diruas tersebut ada beberapa titik jalan rusak dan longsor yang sangat mengancam keselamatan.

Salah satunya, longsoran yang berada di jalan menikung, di Sigordang Lombang, Kelurahan Sipagimbar, Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH).

Dari penelusuran Minggu (24/1), berada persis di jalan menikung, longsoran menebar ancaman bagi pengendara. Jika tak hati-hati, kenderaan bisa masuk kedalam jurang dan celaka.

“Sudah lebih sebulan,” jawab Ismail (32) salah seorang pengguna jalan, saat ditanyai wartawan tentang, sudah berapa lama kondisi longsor tersebut.

Menurutnya, memang belum ada kabar terjadinya kecelakaan dilokasi tersebut. Akan tetapi, terperogok (ngerem mendadak) sudah sangat sering. Karena tiba-tiba ada kenderaan yang sama sama melintas dari arah berlawanan, tepat di titik longsor.

“Tanda atau pemberitahuan adanya jalan rusak dan longsor, yang membahayakanpun tak ada,” tukas Ali Harahap (34) salah seorang pengendara lainnya, yang mengaku heran dengan ‘pembiaran’ tersebut.

“Ini sangat membahayakan pengguna jalan. Mudah mudahan secepatnya mendapat perhatian, sebelum jatuhnya korban jiwa,” ungkapnya berharap. (ran/fabe)

iklan usi