News

Jalan Kabupaten Lintas Kecamatan di Asahan Ini Hampir Putus

FaseBerita.ID – Jalan Mantap yang menghubungkan Desa Parapat Janji di Keamatan Buntu Pane dan Gotting Sidodadi di Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, kondisinya tergerus longsor dan hampir putus. Masyarakat yang mayoritas petani mengandalkan akses jalan ini sebagai nadi perekonomian terancam tidak bisa melalui jalan.

Arisman Sitorus, Kepala Desa Gotting Sidodadi mengatakan, pihaknya telah melaporkan kondisi jalan tersebut hingga ke pemerintah Kabupaten. Mengantisipasi kondisi yang lebih parah ia mengerahkan warganya gotong royong untuk menanggulanginya.

“Seluruh perangkat desa dan warga masyarakat kita ajak bergotong royong menanggulanginya. Sembari menunggu perbaikan infrastruktur pembangunan lebih lanjut,” ujarnya Sabtu (12/12).

Arisman mengaku bersyukur beberapa pengusaha di desa itu turut membantu secara swadaya memberikan partisipasi bantuan bahan terhadap jalan yang hampir putus. Arisman Sitorus mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat khususnya para pengusaha dalam penanggulangan atau perbaikan jalan tersebut.

“Masyarakat Desa Gotting Sidodadi berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan segera mungkin menanggulangi perbaikan jalan Gotting Simarlasinga ini, karena kalau jalan ini sempat putus hasil pertanian maupun perkebunan masyarakat tidak bisa diangkut dan dijual, karena jalan tersebut melalui akses satu satunya warga,” ujarnya.

Olehkarena itu, pihaknya berharap Pemkab Asahan melalui instansi terkait segera turun tangan memperbaiki beronjong jalan agar tidak putus dimakan longsor. (per/fabe)