News

Jalan di Banjar Raja Padang Lawas Rusak

FaseBerita.ID – Jalan Surapati Lingkungan III Banjar Raja Pasar Sibuhuan sejak lama berlobang-lobang. Kondisi ini cukup menyulitkan pengendara yang melintas. Tak jarang, kendaraan mengambil sisi jalan berlawanan untuk mengelakkan jalan yang berlobang.

Meski begitu, mau tak mau tetap harus dilewati. Sebab, jalan Surapati ini termasuk jalan akses vital warga.

Selain itu, median jalan yang membelah jalan Kabupaten ini terkesan tak terawat. Disamping banyak yang rusak dan tidak beraturan, rumput liar juga banyak ditemui di tiap sisi jalan.

Amatan, Senin (23/3) hampir sepanjang jalan di lingkungan Banjar Raja ini berlubang.

Lubangnya pun bervariasi ditemui, mulai yang kecil sampai lebarnya nyaris membelah badan jalan.

Kondisi jalan berlobang semakin diperparah dengan air hujan yang menggenang. Pengendara pun saling berlomba melewati jalan yang baik, yang masih layak dilewati, meski melawan arah.

Sayangnya, perbaikan jalan yang tak jauh dari pusat pasar tradisional Sibuhuan ini terkesan tak dihiraukan. Itu disebabkan tidak adanya perawatn terhadap akses vital tersebut.

“Setahu saya nggak pernah ada (perawatan), kalaupun ada hanya sebatas ditimbun pake sirtu, mana tahan,” sebut A Siregar, salah seorang warga Banjar Raja.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan dari Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Palas terkait jalan berlobang ini. Berkali-kali dihubungi dan dikirimi pesan pendek, tak ada jawaban dari Kabid Bina Marga Fahruddin Harahap. (tan)