News

Jalan Berlubang tak Kurangi Semangat Bang Hasim Temui Jamaah Masjid Al Ikhlash di Raya Kahean

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID– Jalan rusak dan berlubang yang mesti dilewati tidak menyurutkan semangat calon Bupati Simalungun nomor urut 2 H Muhajidin Nur Hasim untuk bertemu warga dan jamaah Masjid Al Ikhlash di Dusun II Nagori Panduman, Kecamatan Raya Kahean, Jumat (30/10/2020). Sekaligus Hasim menunaikan sholat Jumat di masjid tersebut.

Sebelum tiba di lokasi pertemuan, sejumlah warga mengikuti iring-iringan mobil Hasim dengan mengendarai sepedamotor. Di sepanjang perjalanan, banyak warga menyapa dan memanggil-manggil pria yang akrab disapa Bang Hasim itu.

“Bang Hasim, Bang Hasim, singgah lah,” teriak warga.

Melihat antusias warga, suami Hazizun Rani itu meminta mobil berhenti dan ia pun turun menemui warga.

“Bang Hasim sudah merasakan bagaimana jalan kami, kan? Jadi tolonglah diperhatikan,” ujar salah seorang ibu sembari menjabat tangan pria berusia 36 tahun itu.

Setelah menyapa warga, Hasim melanjutkan perjalanan ke Masjid Al Ikhlash. Begitu tiba, Hasim langsung menyalami para ulama dan warga.

Memasuki waktu sholat Jumat, Hasim dan jamaah lainnya bersiap-siap. Hasim serius mendengarkan Khutbah Jumat yang disampaikan Khatib.

Setelah sholat Jumat, dilanjutkan makan siang bersama jamaah. Usai makan, Hasim yang berpasangan dengan Tumpak Siregar SH (TPS) di Pilkada Simalungun, memohon doa restu kepada para ulama dan warga.

“Bang Hasim dan Bang TPS tidak dapat berjalan sendiri tanpa dukungan dan juga doa restu dari para ulama dan bapak-ibu sekalian. Jadi saya memohon doa restu dari bapak ibu sekalian,” pinta Hasim.(rel/fi)