News

Jaksa Dilarang Terima Tamu di Ruangannya

Pencanangan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM

SIANTAR,FaseBerita.ID-Para pegawai kejaksaan tidak boleh lagi menerima tamu di ruangan. Semua tamu akan dilayani di Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Demikian ditegaskan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu) Ida Bagus Nyoman Wiswantanu, saat Apel Deklarasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan Kejatisu Tahun 2021, Senin (5/4).

Kasi Inter Kejaksaan Negeri (Kejari) Pematangsiantar BAS Faomasi Laia menerangkan, Apel Deklarasi Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di lingkungan Kejatisu Tahun 2021 dirangkai Pembacaan Deklarasi Pakta Integritas oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Kajatisu), Pemberian Pin dan Simbol kepada para Agent of Change dan Satuan Tugas Khusus Pembangunan Zona Integritas, Penandatangan Pakta Integritas oleh Wakil Kajatisu disaksikan Kajatisu, dilanjutkan Penandatanganan Komitmen Bersama, Penandatanganan Pakta Integritas secara serentak oleh para Asisten dan para Kajari se-Sumatera Utara, disaksikan Kajatisu. Kemudian, penandatanganan Komitmen Bersama; penandatanganan Pakta Integritas secara serentak oleh para Koordinator dan Kabag TU disaksikan Kajatisu, serta penandatanganan Komitmen Bersama.
Kemudian, penandatanganan Pakta Integritas secara serentak oleh para Eselon IV disaksikan Kajatisu dan Kajari masing-masing dan penandatanganan Komitmen Bersama.

Kajatisu dalam sambutannya menyampaikan agar seluruh insan kejaksaan di wilayah Provinsi Sumatera Utara mengubah paradigma lama yang selama ini sering menerima suap atau gratifikasi dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

“Dengan Pencanangan Zona Integritas maka tidak ada pegawai kejaksaan yang menerima tamu di ruangan. Semua tamu akan dilayani di Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP),” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan Pencanangan Zona Integritas pada Kejari Medan dan Kejari Dairi yang dilaksanakan Wakil Jaksa Agung Republik Indonesia Setia Untung Arimuladi SH MHum selaku Ketua Tim Reformasi Birokrasi Kejaksaan. Diharapkan Kejari lainnya yang ada di wilayah hukum Kejatisu mempersiapkan diri untuk diajukan menjadi Zona Integritas. (ros/fabe)

USI