News

Istri Pertama Arifin Ilham: Selamat Jalan Suami Sholehku

FaseBerita.ID – Tak hanya istri ketiga dan anak yang merasa sedih dan tak menyangka Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia hari ini. Istri pertama sang ustaz, Yuni Syahla, juga merasakan kesedihan yang sama.

Dalam Instagram Storiesnya, Yuni mengatakan dirinya dan keluarga besarnya sudah ikhlas akan kepergian sang ustaz. Ia juga mengucapkan selamat jalan atas kepergian Arifin.

“Innalillahi wa innalillahi rajiun…selamat jalan suami sholehahku selamat bertemu dengan Allah, Semoga ka Arifin Husnul khatimah…aminnn,” tulis Yuni dengan emoticon menangis.

Tak lama sang putra, Alvin langsung menjawabnya di kolom komentar tersebut. “Surga insyaAllah abi kami jadi saksi bagaimana istiqomahnya abi selama ini insyaAllah abi kami ridho,” jawab Alvin dalam kolom komentar Instagram Yuni.

Istri Ketiga: Husnul Khotimah InsyaAllah

Istri ketiga sang ustaz pun sedih dan menyampaikan semoga ini menjadi husnul khotimah. “Husnul khotimah In syaa Allah,” tulis Umi Akhtar dalam Instagram Storiesnya.

Sebelumnya istri ketiga sang ustaz pun memposting jika santri dan jamaah turut mendoakan kesehatan Arifin Ilham. Ia begitu senang karena banyak orang yang sayang dan peduli pada sang ustaz.

“Jazaakumullah santri santri azzikra tersayang…jamaah yang turut mendoakan ustaz juga…alhamdulillah ada respons sedikit dari ustaz di ICU…insyaallah doakan tetap membaik…ustaz butuh doa kita semua,” urai sang istri.

Arifin Ilham diketahui mengidap kanker kelenjar betah bening stadium lanjut. Selama ini, ustaz menjalani pengobatan secara rutin di rumah sakit di Penang, Malaysia.

Wajahnya Tersenyum

Wajah mendiang Ustaz Arifin Ilham beredar di media sosial. Terlihat muka sang ulama tersenyum dan bercahaya.
Ustaz Ahmad Al Habsyi yang juga memposting foto wajah Arifin Ilham pun begitu takjub. Melihat hal itu, dia menilai Arifin memang seorang ahli ibadah.

“Jenazah yang wajahnya TERSENYUM adalah mereka yang memang selama hidup dikenal sebagai AHLI IBADAH, sehingga ketika sakratul maut mampu mengucap kata penutup ‘laa ilaha ilalllah’,” tulisnya di Instagram.

Al Habsyi pun mendoakan Ustaz Arifin Ilham meninggal dalam kondisinya yang baik. Dia juga mengutip ayat Alquran terkait hal tersebut.

“Bagi yang demikian inshaa Allah KHUSNUL KHATIMAH… Allohummakhtim lanaa bil islaam, wakhtim lanaa bil imaan, wakhtim lanaa bihusnil khootimah”. Artinya : Ya Allah, akhirilah hidup kami dgn islam, akhirilah hidup kami dgn membawa iman, akhirilah hidup kami dgn husnul khotimah (akhir yg baik),” tuturnya.

Jenazah Ustaz Arifin Ilham sudah dimandikan dan disalatkan di Malaysia. Rencananya sang ulama bakal dimakamkan di kawasan Masjid Az Zikra, Gunung Sindur, Bogor.

Arifin Ilham meninggal di usia 49 tahun karena kanker kelenjar getah bening yang diidapnya. Dia meninggalkan tiga istri dan lima anak. (dc/int)