News

Isi Bantuan Sembako Covid-19 Provsu di Desa Simpang Empat Asahan Berkurang

FaseBerita.ID – Paket sembako bantuan Covid-19 dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara di Desa Simpang Empat, Kabupaten Asahan, tidak lengkap atau ada pengurangan.

Sampai saat ini sudah ada sekitar 100 kotak yang isinya mengalami kekurangan. Hal tersebut diketahui usai diterima oleh warga penerima bantuan terdampak covid 19 di Desa Simpang Empat.

Pantauan Wartawan di lokasi kantor Kepala Desa Simpang Empat Sabtu (6/6), warga yang hendak menerima paket bantuan sembako melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum dibawa pulang.

Sementara itu, Kepala Desa Simpang Empat Yafit kepada wartawan menerangkan bahwa bantuan sembako dari provinsi untuk warganya 2.485, ada sebagian isinya berkurang.

“Bantuan sembako dari provinsi untuk warga sini sekitar 2.485 paket. Yang diambil pada hari Rabu (3/6/2020). Awalnya kita tidak mengetahui, esok harinya (Kamis) kami bergerak untuk membagikan sembako ini, nah baru lah ketemu sampai tiga hari ini bahwa ada isi dari paket sembako ini yang berkurang. Ada mie instan yang kurang, gula dan minyak makan juga yang berkurang,” ungkap Yafit.

Menurut Yafit, berkurangnya paket sembako dari provinsi tersebut karena petugas yang mengisi paket tersebut karena kelelahan.

“Kalau dugaan kami mungkin petugas yang mengisi paket sembako ini kelelahan, karena Desa kami paling terakhir dan juga paling banyak paket bantuan sembako ini, sehingga 2.485 paket sembako ini tidak terkontrol lagi. Paket yang isinya berkurang ada sekitar 100 kotak, dan saya juga sudah melaporkan kepada Dinas sosial, kepada camat, kepada BPBD Provinsi dengan membuat berita acara dan mereka akan tetap memenuhinya,” ungkap Kepala Desa Simpang Empat. (ck04/rah)