News

Isap Ganja Sambil Minum Tuak, 3 Pria di Siantar Ditangkap

SIANTAR, FaseBerita.ID – Personil Sat Narkoba Polres Pematangsiantar menangkap tiga tersangka pemilik narkotika, Sabtu (20/2).

Penangkapan ini hasil tindak lanjut informasi dari masyarakat yang menyebutkan bahwa ada sebuah warung tuak di Jalan Bahkora Bawah, Huta Bagasan, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Siantar Marihat, Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut) sering dijadikan tempat transaksi narkotika jenis ganja.

Kemudian Personil Sat Narkoba berangkat ke alamat yang di informasikan untuk melakukan penyelidikan. Setibanya di tempat dimaksud, Personil Sat Narkoba langsung menggerebek warung tuak tersebut dan pada saat itu terlihat seorang laki-laki bernama Lomo membuang rokok yang sedang dihisap ke arah belakangnya kemudian Personil Sat Narkoba menangkap Lomo (41) warga jalan Melanton,  Antonius (25) warga Huta Bagasan dan Rimbun  (41) warga jalan Dalil Tani.

Kemudian dilakukan penggeledahan dan dari luar warung ditemukan puntungan rokok yang dibuang Lomo berupa rokok  gudang garam yang sudah dibakar yang sudah dicampur narkotika jenis ganja kemudian dari kantong baju sebelah kiri Atonius ditemukan 1 paket narkotika diduga jenis ganja dan 1  bungkus kertas tiktak.

Kemudian dari bawah kursi ditemukan 1 batang rokok magnum yang sudah dicampur narkotika diduga jenis ganja kemudian dari samping warung ditemukan 1 buah tas sandang yang didalamnya ada 27  paket narkotika diduga jenis ganja dengan bruto 54,64 gram dan uang sebesar Rp80.000.

Dari kantong celana kanan Rimbun ditemukan 1 paket narkotika diduga jenis ganja dan uang sebesar Rp50.000.

Selanjutnya seluruh barang bukti dikumpulkan dan bersama ketiga tersangka dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Pematangsiantar untuk dilakukan penyidikan.(ros/fabe)