News

IPS Kota Sibolga Santuni Yatim Piatu

FaseBerita.ID – Ikatan Persatuan Sorkam (IPS) Kota Sibolga salurkan paket sembako sekaligus menyantuni anak yatim piatu, di kawasan Gedung Nasional Kota Sibolga, Senin (18/5).

Hadir di acara itu, Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk, Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara, Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum Hendra Darmalius, Kadis Perindag Agung Mariani Barus, Kadis Perpustakaan Lysnah Siahaan, Kabag Umum Rahmad Tarihoran dan seluruh pengurus IPS Sibolga.

Ketua IPS Kota Sibolga Hj Delmeria Harun Sikumbang melalui tenaga ahli atau staffnya Sufriansyah Pasaribu menyampaikan, kegiatan itu merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan IPS Kota Sibolga setiap tahunnnya.

“Untuk tahun ini yang menerima bantuan sembako sebanyak 1500 orang terdiri dari Guru Madrasah, Guru TPQ, Guru PAI, Muslimat NU, Aisyiah, Al-Wasliyah, Bintang dan Penyuluh Agama Kristiani. Sedangkan jumlah anak yantim yang disantuni berjumlah 70 orang,” katanya.

Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk dalam sambutannya mengapresiasi dan berterima kasih kepada organisasi persatuan masyarakat maupun etnis-etnis yang ada di Kota Sibolgayang sudah peduli dan perhatian atas situasi saat ini.

“Terima kasih kami ucapkan kepada IPS Sibolga yang ketuanya adalah ibu Delmeria Sikumbang yang juga anggota DPR-RI. Terima kasih jug akepada HIKKBAR, Haholongan, Minang, Aceh dan organisasi lain yang sudah membantu meringankan beban pemerintah,” kata Syarfi.

Sebagai Ketua Tim Gugus Tugas P2 Covid-19 Kota Sibolga, sambungnya, dia sangat disibukkan dengan upaya agar virus corona tidak berkembang di Kota Sibolga, karena hal itu merupakan amanah yang diperintahkan langsung oleh Presiden ke masing-masing pimpinan wilayah.

“Saya melaporkan kepada Ibu-ibu Muslimat Nahdatul Ulama, Aisiyah, Al-Wasliyah yang hadir saat ini, bahwa kami dari Gugus Tugas telah melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah ibadah, sekolah, kantor-kantor, terminal, pelabuhan, pasar, dan tempat serta fasilitas umum lainnya sebagai upaya menghempang penularan corona di Kota Sibolga,” beber Syarfi.

Dia menyampaikan, hingga saat ini belum ada warga Sibolga yang terkena atau positif Covid-19 berdasarkan swab test. “Kalau pun kemarin ada yang meninggal dan PDP, setelah keluar hasil swabnya negatif Covid-19. Mari kita doakan jangan sampai ada warga kita yang positif,” tandasnya. (rb)