News

IPK Kota Siantar Santuni Anak Yatim dan Bagi Takzil di Bulan Ramadan

FaseBerita.ID – Pengurus dan anggota Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Siantar membagikan 1500 kotak takzil, makanan untuk berbuka puasa, kepada umat Muslim yang melintas di Jalan Merdeka, tepatnya di depan Kantor Walikota Siantar, dan di Simpang Sibatubatu Jalan Sisingamangaraja, Sabtu (1/6) sekira Pukul 16.30 WIB.

Kegiatan di bulan Ramadan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi sekaligus berbagi dengan masyarakat. Ini juga menjadi wujud kepedulian IPK kepada sesama yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Ketua IPK Kota Siantar Gregorius Purba disela-sela pembagian takjil kepada pengemudi mobil dan sepeda motor di Jalan Merdeka mengatakan, IPK dan masyarakat Kota Siantar, satu kesatuan yang tidak terpisahkan.
“Kita ingin berbagi dengan masyarakat.

Sebelum melaksanakan pembagian takjil, pengurus IPK Kota Siantar melaksanakan kegiatan sosial menyantuni anak yatim dan memberikan bantuan sembako kepada Panti Asuhan Putri Aisyiyah di Jalan Perak.

Dijelaskan pria yang akrab dipanggil Bang Greg ini, IPK hadir dan berada ditengah-tengah masyarakat dan siap mensukseskan kegiatan yang mendukung toleransi dan kebersamaan masyarakat Kota Siantar.
Bang Greg juga berpesan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi atas informasi yang belum dipastikan kebenarannya.
“Mari kita jalin silaturahmi yang baik. Jangan mudah terpecah belah dan terprovokasi,” katanya.

Aksi sosial IPK Kota Siantar ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Tampak wajah gembira dari setiap pengendara yang menerima takzil serta diiringi ucapan terimakasih kepada kader IPK yang membagikan takzil. Selain di Jalan Merdeka, kader IPK juga menyebar di sekitar Lapangan H Adam Malik untuk membagikan takzil.(rel/esa)

USI