News

Inter vs Lecce: Tuah Conte

Inter Milan akan menjamu tim promosi, Lecce dalam pekan perdana Liga Italia Serie A 2019/2020 pada Selasa (27/8/2019) dinihari. Memandang jauh hingga akhir musim, di bawah arahan pelatih Antonio Conte, Nerazzurri siap meruntuhkan dominasi Juventus dalam delapan musim terakhir.

Pada musim lalu, Inter Milan di bawah arahan Luciano Spalletti harus susah payah lolos ke Liga Champions. Beruntung mereka dapat memanngkan laga terakhir kontra Empoli di Giuseppe Meazza dan unggul satu poin dari AC Milan di papan klasemen akhir Serie A 2018/2019.

Namun, lolos ke Liga Champions belumlah cukup untuk Spalletti mengamankan tempatnya. 31 Mei lalu, Antonio Conte ditunjuk menjadi alenatore anyar Il Biscione. Conte langsung merombak skuaddengan menyingkirkan Ivan Perisic, Radja Nainggolan, Joao Miranda, dan Mauro Icardi.

Nama terakhir masih belum jelas masa depannya, tetapi hampir dipastikan tidak dapat tempat. Sebagai gantinya, nama-nama seperti Valentino Lazaro, Nicolo Barella, Stefano Sensi, Diego Godin, dan Romelu Lukaku berhasil didatangkan. Lukaku bahkan langsung mengenakan nomor punggung 9 milik Icardi. Lukaku ditebus dari Manchester United dengan mahar mencapai 70 juta paun. Dia diprediksi akan menjadi tandem Lautaro Martinez dalam skema 3-5-2 milik Antonio Conte. Rumor terbaru, rekan Lukaku di United, Alexis Sanchez segera merapat ke Guiseppe Meazza.

Enam laga pramusim La Beneamata bersama Conte terbilang cukup sukses. Mereka meraih empat kemenangan, hanya dua kali kalah kontra Manchester United dan Juventus lewat babak adu penalti. Paling anyar, mereka menumbangkan Valencia di Mestalla lewat babak adu penalti pada Minggu (11/8/2019) lalu.

Bomber Lautaro Martinez mengaku telah siap mengawali musim kompetisi Serie A 2019/2020 saat menjamu Lecce di kandang sendiri, Selasa (27/8). “Yang terpenting sekarang adalah melakukan persiapan dengan tepat untuk laga Inter vs Lecce, yang akan dimainkan di kandang dan di hadapan para fans kami,” kata Martinez usai laga kontra Valencia.

“Saya telah berbicara dengan Conte: ia adalah pelatih yang luar biasa. Kami sedang bekerja keras dan tim ini siap memberikan segalanya. Kami tahu kami bisa bermain lebih baik lagi, namun kami memiliki tim yang bagus dan akan siap saat liga dimulai,” tambah sang bintang asal Argentina. (tir/int)