News

Ini Program Anton Achmad Saragih Bidang Keagamaan di Kabupaten Simalungun

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Calon Bupati (Cabup) Simalungun H. Anton Achmad Saragih mengunjungi warga Nagori Bangun Rakyat, Kecamatan Panei, Kamis (22/10/2020).

Dalam kunjungannya, Cabup nomor urut empat menyampaikan program keagamaan sebagai upaya untuk menciptakan masyarakat Simalungun yang harmonis, agamis, dan berbudaya.

“Program keagamaan dari pasangan HARUS berupa peningkatan sarana prasarana tempat ibadah dan memberikan kesejahteraan bagi pengajar agama atau guru ngaji. Program ini merupakan penjabaran dari salah satu misi pasangan calon (paslon) H. Anton-Rospita Sitorus (HARUS), yaitu menciptakan harmonisasi tata sosial yang agamis dan berbudaya,” kata H. Anton.

Cabup yang berpasangan dengan Rospita Sitorus itu menjelaskan bahwa agama dapat menjadi wadah bagi pembentukan moral dan karakter dalam kehidupan bermasyarakat, khususnya di Simalungun.

“Tentunya kita meyakini bahwa agama itu bisa menjadi wadah bagi arah pembentukan moral dan karakter masyarakat. Karena jika masyarakatnya agamis, kita yakin masyarakat Simalungun yang harmonis dan berbudaya dapat tercapai,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu warga Nagori Bangun Rakyat, Sopian Damanik mengapresiasi program keagamaan yang disampaikan oleh H. Anton.

“H. Anton itu orangnya memang religius, maka tidak heran bahwa bidang agama dan kesejahteraan masyarakat diprioritaskan oleh beliau. Saya mengapresiasi program tersebut,” ungkap Sopian.

Sopian berharap cabup yang diusung PDIP, PAN, dan Partai NasDem itu amanah jika terpilih nanti.

“Jika terpilih, semoga beliau dapat mengamalkan apa yang telah disampaikannya,” katanya.(leo/fi)