News

Ini Pesan Ketua Alumni SMANSA Pematangsiantar Angkatan 1984 Kepada Para Siswa

SIANTAR, FaseBerita.ID- Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Pematangsiantar angkatan tahun 1984 (Alumni SMANSA ’84) menyumbangkan 7 unit komputer dan 1 unit tiang layar infokus untuk mendukung kegiatan pendidikan berbasis komputer di SMAN 1 Pematangsiantar.

Dipimpin Ketua Alumni  SMANSA ’84 Dr Ir Osbal Saragi MM, bantuan diserahkan kepada pihak sekolah, yang diwakili  R Manurung, salah satu  wakil kepala sekolah, Selasa (18/10/2021.

Dalam kesempatan itu para alumni juga menyampaikan motivasi kepada para siswa untuk belajar keras, bekerja keras, disiplin dan jangan lupa berdoa.

“Tidak ada jalan sukses yang mudah. Mimpi atau cita-cita harus dibangun dengan kemauan, belajar keras dan bekerja keras. Eksekusi mimpi Anda dengan baik supaya terwujud apa yang dimimpikan. Jangan mudah menyerah,” kata Dr Ir Osbal Saragi MM, dihadapan para siswa yang hadir.

Mantan salah satu direktur di perusahaan BUMN ini, berpesan kepada siswa SMAN1 Pematangsiantar untuk mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja sejak di bangku sekolah. Mempersiapkan diri dengan benar-benar serius belajar, aktif memperbaharui pengetahuan sendiri menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Zaman saat ini adalah era digitalisasi, semua harus siap.

“Jangan lupa tetap andalkan pertolongan dari Tuhan. Kita semua punya kesempatan sama untuk sukses, jika berusaha dengan baik,” pungkasnya.

Sementara Wakil Kepala SMAN 1 Pematangsiantar R Manurung yang menerima bantuan didampingi beberapa guru menyampaikan terimakasih kepada para alumni, khusus angkatan 1984. Kontribusi para alumni sudah cukup banyak untuk membantu pengadaan fasilitas sekolah.

”Kami ucapkan terimakasih kepada para alumni yang selalu ingat dengan sekolahnya. Kami doakan agar para alumni SMAN 1 sukses dan tercapai cita-citanya. Ini akan menjadi motivasi bagi anak-anak yang masih menjalani pendidikan saat ini,” katanya Manurung.(rel/fabe)