News

Ini Penyebab Bentrok Warga Antar Kampung di Tapsel…

FaseBerita.ID – Camat Angkola Timur Kabupaten Tapsel membenarkan peristiwa perkelahian kelompok antar warga Kampung (Dusun, red) Huraba dan Kampung Pintu Langit Julu Desa Huraba.

Bentrok itu bermula adanya 2 orang warga dari Pintu Langit Julu yang melintas dari arah Sibio-bio menuju ke Pintu Langit Julu. Sesampainya di Huraba, kedua orang itu dihadang pemuda setempat dengan alasan knalpot sepeda motor yang bersangkutan terlalu ribut.

Baca sebelumnya: Bentrok Antar Warga terjadi Tapsel: 1 Orang Meninggal Dunia

“Saat itu mulai terjadi keributan yang mengakibatkan dua orang warga dari Pintu Langit Julu dipukul atau dikeroyok pemuda dari Huraba,” kata Camat Angkola Timur, Ricky Hadamean Siregar, Rabu (27/5).

Kejadian ini berlangsung sekitar pukul 14.00 WIB pada Hari Selasa (26/5). Mendengar peristiwa itu, pada pukul 19.00 WIB aparat desa melakukan mediasi, baik pelaku maupun korban. Mediasi ini berlangsung di Kantor Desa Huraba dengan membuat surat perdamaian.

“Pada saat itu sudah selesai karena kedua pihak telah berdamai,” jelasnya.

Pada pukul 22.00 WIB, sekolompok warga dari Pintu Langit Julu melakukan penyerangan ke Huraba. Disaat kejadian ini, ada 4 orang warga di Pasar Huraba berlari menghindari pelemparan batu dari sekelompok warga Pintu Langit Julu.

“Saat berlari, warga Huraba atas nama Samson Sitompul (42) berlari dengan tiga orang rekannya. Ketika melarikan diri, Samson terjatuh dengan posisi bagian dagu membentur pondasi di pinggir Jalan dekat Puskesmas Huraba yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” tuturnya.

Setelah kejadian itu, pihak Desa Huraba, Camat Angkola Timur, Kapolsek, Kapospol, Brimob 1 Pleton, Sabhara Polres Tapsel 7 orang dan Anggota Koramil 4 orang masih dilokasi berjaga-jaga menghindari terjadinya aksi balasan warga ke Pintu Langit Julu.

“Tindakan saat ini upaya hukum terus berjalan oleh Polres Tapsel. Kemudian mediasi kedua kampung terus dilakukan sampai kondisinya benar-benar aman dan damai, ” ungkap Ricky. (bsl/fi)

USI