News

Ini Janji Wagub Sumut Musa Rajekshah di Open Stage Parapat

FaseBerita.ID – Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah yang akrab dipanggil Ijeck, mengunjungi Museum Geopark Kaldera Toba di Kelurahan Tigaraja Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Minggu (14/3) setelah menghadiri Festival Mardoton di Pulau Samosir.

Manager Museum Geopark Kaldera Toba Corry Panjaitan mengatakan, kedatangan Wakil Gubernur juga melihat kondisi Open Stage (Pagoda) sebagai tempat relokasi pedagang seputaran Jalan Pora-Pora.

“Pak Ijeck datang ke Parapat dalam rangka menyaksikan Festival Mardoton di Samosir dan menyempatkan singgah ke museum dan melihat kondisi Open Stage,” ujar Corry ke awak Media.

“Kita fokus memperbaiki apa yang kurang dari kios-kios yang kena dampak relokasi dan untuk pagelaran seni akan dicari cara dari dinas pariwisata Provinsi Sumatera Utara, untuk buat pelatihan mengisi acara di panggung open stage,” ujar Musa Rajekshah ke awak media.

Camat Girsang Sipangan Bolon M Yosua Simaibang sangat berterima kasih atas perhatian Pak Wakil Gubernur Musa Rajekshah yang akan membantu mempercepat bangunan kios-kios di Open Stage Parapat.

“Pak Wakil Gubernur akan membantu mempercepat bangunan kios dan diharapkan pedagang merasa nyaman menempati kios-kios di open stage,” ujar Yosua.

Sebelum meninggalkan kota Parapat, Wakil Gubernur menerima oleh-oleh Parkopi dari Karang Taruna Girsang Sipangan Bolon dan menikmati kopi yang ada di Open Stage. (aos/fabe)

USI