News

Ini Hal yang Dilarang Selama Masa Tenang

“Kita akan optimalkan turunkan dan cabut semua iklan caleg hari ini. Saat ini rekan-rekan sedang bekerja mempersihkan semua peraga kampanye di lapangan,” tambah Khomaidi.

Diingatkan Bawaslu, dalam masa tenang untuk peserta pemilu dilarang melaksanakan kampanye dalam bentuk apapun.

“Kita harap semua peserta Pemilu di Asahan untuk menghormati masa tenaga, dengan tidak melakukan aktivitas politik yang melanggar secara UU dan peraturan pemilu,” ujarnya.

Sebagaimana diatur dalam PKPU No 28 tahun 2018 Pasal 1 angka 34 yakni “masa Tenang adalah masa yang tidak dapat digunakan untuk melakukan aktivitas kampanye pemilu”.

?Selanjutnya, dalam PKPU Nomor 33 Tahun 2018, Pasal 25 huruf 4, Pelaksana , Peserta dan Tim kampanye dilarang mempublikasikan citra diri, identitas, ciri-ciri khusus atau karakteristik peserta pemilu.

Sementara itu, segala bentuk iklan, berita, penyiaran dan semua bentuk yang mengarah kepada kampanye, yang dapat merugikan dan menguntungkan peserta pemilu wajib dihentikan.

Di samping itu, diimbau masyarakat dapat menolak pemberian peserta pemilu dalam bentuk apapun (money politik) dan menjauhkan peserta pemilu yang tidak menghormati peraturan. (Per)

Laman sebelumnya 1 2