News

Ini Dua Duta Tapsel untuk Paskibra Sumut

TAPSEL, FaseBerita.ID – Wahyu Adinugroho dan Suci Indah Safitri Lubis, kedua pelajar asal SMA Negeri 1 Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), terpilih menjadi anggota Paskibra Sumatera Utara 2019.

Hal ini dungkapkan Sekretaris Dinas Pariwisata Daerah Kabupaten Tapsel Porang Pane, Kamis (20/6/2019) lalu.

“Hal itu berdasarkan surat Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara nomor 427/2237/Disporasu/2019, tentang hasil seleksi calon peserta Paskibraka Provinsi Sumatera Utara,” terangnya.

Beberapa waktu lalu, Dinas Pariwisata Kabupaten Tapsel, telah mengutus dua pasang siswa untuk mengikuti seleksi di tingkat Sumut. Namun, hanya dua orang atau sepasang peserta yang lolos menjadi anggota Paskibra Sumut tahun 2019 ini.

“Di tingkat daerah juga sudah lebih dulu kita lakukan seleksi terhadap 28 putra dan 28 putri,” terangnya.

Untuk menjadi anggota paskibra kali ini, tentunya memiliki tubuh yang sehat dan pengetahuan umum serta memahami Bahasa Inggris.

“Saat mencalonkan diri, Dinas telah memberi persyaratan mutlak pada semua sekolah yaitu putra minimal 170 Cm dan putri 165 Cm,” terangnya.

Ia berharap, ke depan pembinaan di setiap sekolah lebih maksimal lagi, sehingga Tapsel bias meluluskan semua jatah yang diberikan yaitu dua pasang peserta yang mengikuti seleksi di tingkat Provinsi Sumut. (ran)