News

Ini Anggota DPRD Tanjungbalai Berkinerja Baik Menurut Warga

Survei LSN

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID-Lembaga Survey Nusantara (LSN) kembali melaksanakan survei di Kota Tanjungbalai. Kali ini, sebanyak 25 anggota DPRD mendapat kesempatan dinilai masyarakat melalui penyampaian penilaian atas kinerja selama satu tahun lebih menjabat.

Direktur Eksekutif LSN Humuntal Rajagukguk menyampaikan, survei yang dilaksanakan volunter LSN berlangsung dari tanggal 28 hingga 30 Juni 2021.

Volunteer LSN melakukan wawancara langsung melalui telepon kepada para tokoh masyarakat, politik, agama, budaya, pendidikan maupun Insan Pers di 6 Kecamatan se Kota Tanjung Balai dengan jumlah responden sebanyak 100 orang per kecamatan.

Setelah survei dilakukan maka didapat lah hasil 6 Anggota DPRD Kota Tanjung Balai paling berkinerja baik, di parlemen maupun di tengah-tengah masyarakat  menurut pendapat masyarakat.

Adapun 6 Anggota DPRD Kota Tanjung Balai Berkinerja Baik adalah sebagai berikut:

Dapil I meliputi Kecamatan Tanjung Balai Utara dan Kecamatan Tanjung Balai Selatan; Teddy Erwin dari  PKB dan Dahman Sirait dari Partai  Golkar.

Dapil II meliputi Kecamatan Datuk Bandar dan Kec.Datuk Bandar Timur;  Eriston Sihaloho dari PDI P dan Tengku Eswin dari Partai Golkar.

Dapil III  Kecamatan Sei Tualang Raso dan Kecamatan Teluk Nibung yakni Nurul Hasnita Marpaung dari Partai Gerindra dan Said Budi Syafril dari Partai Golkar. Partai Golkar merupakan partai pemenang Pileg 2019 dengan perolehan 9 kursi.

Dijelaskan Humuntal, Lembaga Survei Nusantara dalam melaksanakan Survei Kinerja ini selalu mengedepankan independensi dan profesionalitas.

LSN tidak mempunyai kepentingan politik di Kota Tanjung Balai dan tidak dapat diintervensi oleh siapa pun juga dalam melaksanakan pendidikan politik kepada rakyat sekaligus sosial kontrol terhadap lembaga legislatif di Kota Tanjung Balai.

” Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan Survei Kinerja 25 Anggota DPRD Kota Tanjung Balai Periode 2019-2024 Ini dan semoga bermanfaat buat rakyat Kota Tanjung Balai agar lebih selektif memilih wakilnya di Pileg Tahun 2024. Salam Restorasi dari kami Lembaga Survei Nusantara,”kata Humuntal.

Ditambahkan Humuntal, setelah Kota Tanjung Balai, LSN   kembali akan melakukan survei kinerja 50 Anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang Periode 2019-2024.(rel/fabe)