News

Ini Alasan Syahrul Pasaribu Naik Heli di Penghujung Jabatan

FaseBerita.ID – Syahrul Pasaribu selaku Bupati Tapsel periode 2010-2015 dan 2016-2021, saat mengakhiri masa jabatannya pada Rabu (17/2) lalu, dilepas naik helikopter dari halaman Kantor Bupati Tapsel, Sipirok.

Ternyata, tujuan utamanya adalah memanfaatkan waktu untuk memantau lewat udara tentang Mitigasi Bencana Angkola Selatan, bersama PT AR (Tambang Emas Batangtoru).

Pada kesempatan itu, rombongan sekaligus berkeliling memantau lokasi Tambang Emas Martabe yang hendak ekspansi. Dan dari udara, terlihat jelas maraknya aktivitas penambang liar di Kecamatan Angkola Selatan.

“Saudara Hamdi Pulungan, itu wilayah kerja saudara dulunya (saat menjadi Camat), mudah mudahan menjadi renungan bagi kita semua,” ucapnya.

Lewat penjelasan singkatnya Syahrul mengisyaratkan, agar semua pihak bisa menindaklanjuti kondisi tersebut. Karena tidak ingin terjadi kerusakan lingkungan atas aktivitas penambang liar tersebut.

“Dari udara menggunakan Helikopter terlihat jelas banyak tambang-tambang liar itu. Selama ini, melalui Mar-Mar Style (Turun desa) lokasinya tidak pernah bisa kita terobos,” ungkapnya.

Di akhir masa jabatannya, Syahrul masih menyempatkan diri berkeliling menggunakan Helikopter milik PT Aigincourt Resources selaku pengelola Tambang Emas Martabe Batang Toru. Selain itu, turut ikut bersamanya Sofyan Adil, Kadis PMPTSP Tapsel dan pihak PT AR. (ran/fabe)