News

Ingin Rujuk ke Istri Pertama, Suami Dibunuh

PEKANBARU, FaseBerita.ID – Sinde Silitonga (45) warga Kabupaten Siak, Riau, dijadikan tersangka kasus pembunuhan suaminya, Marison Simaremare (48). Sinde kesal mendapat kabar suaminya akan rujuk kembali dengan istri pertamanya.

Posisi Sinde ternyata istri ke-4 dari korban, Marison Simaremare. Sebelum menikah dengan Marison, Sinde adalah janda yang ditinggal mati suaminya. Beda dengan Marison, justru lelaki ini sudah 3 kali ditinggal istrinya karena masalah rumah tangga.

Belum genap dua tahun menikah, Sinde dan Marison selalu bertengkar. Selain karena sikap suaminya yang selalu kasar, belakangan pertengkaran terjadi karena Marison berencana kembali rujuk dengan istri pertamanya.

“Aku dengar dari familinya kalau dia mau rujuk lagi. Anak pertamanya pun yang perempuan selalu menghubungi mamaknya (istri pertama korban) supaya rujuk lagi sama istrinya,” kata Sinde.

Padahal, katanya, istri pertamanya itu sudah menikah dengan pria lain. Namun anaknya selalu menghubungi via telepon untuk berkomunikasi dengan bapaknya. Ini juga menambah sakit hati Sinde.

“Jahat dia sama aku, itu makanya karena dia jahat, 3 istrinya lari semua. Dia itu ditinggalkan istrinya semua,” tutur Sinde.

Peristiwa pembunuhan ini terjadi Sabtu (31/8/2019) sekira pukul 01.00 WIB, di Kecamatan Sungai Apit, Siak. Korban Marison bersama istrinya tinggal di sebuah rumah kecil khusus menjaga gedung sarang walet.

Kedua eksekutor datang ke rumah tersebut atas perintah Sinde Silitonga. Di tengah kegelapan, kedua pelaku menghajar Marison dengan kayu. Korban dihajar secara membabi buta.

Pada Minggu (1/9/2019), Sinde melaporkan kejadian ini dan membuat laporan palsu ke polisi. Dia mengatakan suaminya tewas akibat perampokan, tapi polisi mencium kecurigaan. Akhirnya Sinde dan kedua pembunuh bayaran, Roberto Manulang dan Linus Harefa, diringkus kepolisian. Upah yang dibayar Sinde ke dua assassin ini sebesar Rp50 ribu per orang. (dtc)