News

Indahnya Pernak-pernik Sambut Ramadan di Sibuluan

FaseBerita.ID – Bulan suci Ramadhan yang penuh berkah 1441 H atau 2020 M, pemerintah dan umat Islam sedang diuji pandemi Covid-19.

Namun hal itu tidak menyurutkan semangat masyarakat yang berada di Kelurahan Sibulan Raya dan Sibulan Indah dalam menyambut bulan penuh rahmat ini.

Mereka menghiasi Jalan LintasTapteng-Sibolga di antara Kelurahan Sibuluan Raya dan Sibuluan Indah, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah, dengan memasang lampu berwarna warni. Suasana pun menjadi semarak.

Menurut salah seorang warga bermarga Panggabean saat dihampiri wartawan media ini, Senin (20/4) pukul 20.15 WIB, pemasangan pernak-pernik dan lampu berwarna-warni tersebut setiap tahun dilakukan oleh muda-mudi setempat dalam menyambut bulan suci Ramadan dengan cara bergotong-royong dan bahu-membahu.

“Walapun bulan puasa tahun ini tidak seindah bulan puasa sebelumnya, namun kita akan tetap semangat melakukan ibadah,” kata Panggabean.

Lanjutnya, inisiatif itu menjadi gerakan nyata, dengan dana gotong-royong atau patungan bersama warga lain, akhirnya pelan-pelan penataan dilakukan. “Seiring datangnya bulan suci yang penuh berkah ini, semoga pandemi Covid-19 sgera berakhir,” pungkasnya.

Di tempat terpisah, seorang pengendara bernama Anggi Permata kepada media ini, berharap agar kegiatan warga memasang lampu dan pernak-pernik yang di pinggir jalan dapat menjadi contoh dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

“Agar bulan puasa kali ini yang sedang berada di tengah-tengah pandemi Covid-19 bisa membuat lebih semangat seperti bulan-bulan puasa sebelumnya,” ujarnya.

“Sedih sekali rasanya bulan puasa kali ini, semua kegiatan harus terbatas. Semogah di bulan yang penuh rahmat dan berkah ini virus corona yang melanda dunia dapat berakhir. Mari kita bersama-sama mematuhi imbauan pemerintah daerah dan pusat guna memutus mata rantai covid-19,” jelasnya. (tam)

USI