News

Ikut Rasakan Penderitaan Korban Longsor di Nagori Bayu Muslimin, Hasim-TPS Beri Bantuan

FaseBerita.ID – Bencana tanah longsor yang terjadi di Nagori Bayu Muslimin, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun langsung menggugah hati Muhajidin Nur Hasim-Tumpak Siregar (Hasim-TPS). Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Simalungun nomor urut 2 itu segera memberikan bantuan kepada para korban.

Di tengah kesibukan dengan berbagi aktivitas menjelang Pilkada Simalungun 9 Desember mendatang, Hasim-TPS tetap menunjukkan kepeduliannya terhadap 52 Kepala Keluarga (KK) yang kehilangan tempat tinggal.

Muhajidin Nur Hasim yang akrab disapa Bang Hasim mengatakan, pemberian bantuan bertujuan mengurangi beban warga yang terdampak bencana longsor.

“Bantuan ini murni dari hati nurani saya untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang kesusahan. Tidak ada kepentingan di dalamnya. Saya ikhlas memberikan bantuan ini,” terang pria berusia 36 tahun itu, yang mengaku turut merasakan kesedihan dan penderitaan yang sedang dialami warga di lokasi bencana.

Hal senada disampaikan TPS. Ia juga mengajak warga agar lebih waspada

“Apapun yang terjadi, kita mesti tetap waspada. Saya berharap tidak ada lagi bencana yang melanda Kabupaten Simalungun. Kepada saudara-saudara kami agar tetap bersabar dan berserah kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ajaknya.

Di lokasi bencana, warga mengucapkan terima kasih kepada tim Hasim-TPS yang memberikan bantuan dan turut membantu meringankan beban mereka. (rel/fi)

iklan usi