News

Ikhtiar Baik Ramadan Berbagi Bersama Fatigon di Siantar

SIANTAR, FaseBerita.ID– Kota Pematangsiantar turut mengisi kegiatan Ikhtiar Baik Ramadan Berbagi Bersama Fatigon yang digelar serentak di seluruh Indonesia. Khusus di kota ini, Fatigon menggandeng tiga komunitas untuk berbagi takjil kepada masyarakat.

Ketiga komunitas itu; komunitas sepedamotor Street Fire Jari Anyer Siantar (SFJAS), komunitas pecinta hewan, Animal Lovers Siantar (ALS) dan komunitas sepeda Mountainbike Simalungun Club (SMC). Mereka, anggota komunitas yang berjumlah puluhan orang tersebut turun ke jalan berbagi takjil sekaligus mengampanyekan gaya hidup sehat di tengah pandemi.

Edwin H Butar-butar, Pimpinan Cabang Saka Farma Kota Pematangsiantar melalui Sales Merchandiser, Dedi Saka Farma, menjelaskan, melalui kegiatan ini, Fatigon ingin berbagi kebaikan di bulan baik, Ramadan. Sekaligus mengajak masyarakat Kota Pematangsiantar untuk tetap menjaga pola hidup sehat di masa pandemi ini.

Di antaranya, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan; memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer setelah beraktivitas. Dan, jangan lupa minum multivitamin untuk menjaga daya tahan tubuh.

“Di tengah pandemi ini, penting sekali untuk menjaga kesehatan. Salahsatunya dengan mengonsumsi Fatigon Spirit di pagi hari sebelum memulai aktivitas, agar aktivitas tetap lancar dan bersemangat. Juga minum multivitamin dari Fatigon di malam hari untuk mengembalikan stamina tubuh setelah capek, pegal dan linu setelah bekerja seharian. Keduanya aman dikonsumsi untuk pria dan wanita mulai usia 15 tahun ke atas,” terang Dedi sebelum pembagian takjil, masker, Fatigon Multivitamin dan Fatigon Spirit, di Lapangan Parkir Pariwisata, Jalan Merdeka, Sabtu (8/5) sore.

“Fatigon berharap, pandemi ini cepat berlalu agar seluruh masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa sebelum ada Covid19. Fatigon juga ingin kembali bisa menggelar event-event besar untuk masyarakat. Seperti event olahraga atau kegiatan sosial lainnya,” pungkas Dedi.

Sementara itu, Ketua SFJAS Ozi Haris Saputra, mengaku senang turut dilibatkan oleh Fatigon dalam event Ikhtiar Baik Ramadan Berbagi Takjil Bersama Komunitas. “Saya bahagia bisa menjadi bagian dari kegiatan berbagi takjil yang digelar oleh Fatigon ini. Semoga Fatigon bisa melakukan event-event lainnya yang langsung menyentuh kepada masyarakat,” sebut Ozi, sapaan akrabnya.

Perasaan senang juga diungkapkan Arvi Arief Harchan, warga yang menerima takjil dari Fatigon. Menurutnya, Fatigon benar-benar memberikan yang terbaik.

“Saya senang menerima takjil ini. Soalnya di dalamnya ada paket lengkap untuk berbuka; mulai dari mi, kue-kue, puding, hingga es buah. Bahkan, bonus multivitamin Fatigon dan Fatigon Spirit serta masker. Semuanya itu sangat berguna di masa pandemi begini,” ujarnya semringah.

Untuk diketahui, event Ikhtiar Baik Ramadan Berbagi Bersama Fatigon di Kota Pematangsianntar ini digelar di tiga lokasi berbeda. Lokasi pertama dilakukan di Lapangan Parkir Pariwisata, Jalan Merdeka, pada Sabtu (8/5) bersama komunitas SFJAS.

Lokasi kedua di seputaran Lapangan H Adam Malik dan Taman Bunga bersama Komunitas ALS, Minggu (9/5). Pada hari yang sama juga dilakukan di lokasi berbeda, yakni di Karang Sari, bersama komunitas sepeda MSC. (Ann/fabe)