News

Ikatan Keluarga Siantar Berbagi Kasih di Panti Asuhan

SIANTAR, FaseBerita.ID– Komunitas Ikatan Keluarga Siantar (IKS) berbagi kasih dengan anak-anak panti asuhan dan orangtua di panti jompo. Kegiatan dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial anggota komunitas dan menyambut Tahun Baru 2021.

Ketua Ikatan Keluarga Siantar Ganni Daulay SH mengatakan, pihaknya mengunjungi panti asuhan dan panti jompo yang berada di Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun pada Selasa (23/12) lalu.

“Salah satunya kita mengunjungi Panti Asuhan Yayasan Sinar Kasih Bapa di kawasan Simpang Dua Pematangsiantar. Di sana kita melakukan penyantunan,” kata Ganni Daulay didampingi Sekretaris Juliana Harahap dan Bendahara Juliati.
Adapun bantuan yang diberikan ke panti asuhan tersebut, di antaranya paket sembako yang terdiri dari beras, gula, mi instan dan sabun serta shampoo.

Dijelaskan Ganni, Ikatan Keluarga Siantar merupakan organisasi kemasyarakatan yang bergerak dalam bidang sosial masyarakat. IKS sama sekali tidak terlibat dalam partai politik mana pun.
“Kegiatan-kegiatan yang kita lakukan adalah, membantu program pemerintah, baik di dalam membantu masyarakat kurang mampu. Kita juga sudah sampaikan bantuan untuk korban banjir di Kota Medan haritu,” jelasnya.
Selain itu, katanya, IKS juga aktif membantu di bidang Kesehatan, pendidikan dan pendampingan bantuan hukum.

“Alhamdulillah kegiatan sukses. Sementara itu donasi ini murni dari sumbangan anggota IKS itu sendir yang bersedekah,” jelasnya sembari mengungkapkan bahwa anggota komunitas IKS saat ini sebanyak seratusan orang.
“Khusus kegiatan amal ini kami lakukan dalam rangka kalender tahunan menyambut Tahun Baru. Sebab di tahun depan, kami juga berencana akan melakukan Jumat Berkah dan penyantunan fakir miskin, yatim piatu, serta para jompo dan lansia.”(rel/hez)

iklan usi