News

Ikapsi Isi Ramadan dengan Pembinaan Hifdzil Quran

TAPSEL, FaseBerita.ID – Dalam membentuk generasi Qurani yang memiliki halaqoh tahfidzul Quran, Ikatan Keluarga Alumni Sipirok sekitarnya (Ikapsi) Bona bulu Sipirok, mengisi Ramadan kali ini dengan menggelar pembinaan HIfdzil Quran di Sipirok.

Ketua Ikapsi Buna Bulu Sipirok Zubeir Siregar dan Sekretaris Irsan Simanjuntak, Selasa (7/5) mengatakan, kegiatan pembinaan ini dilakukan di 5 masjid yang ada di sekitar Sipirok.

Dengan memanfaatkan potensi dari masing-masing masjid, diharapkan mampu membina anak-anak usia 3 hingga 14 tahun dalam bidang hifdzil Quran atau hapalan. Dan nantinya, setiap masjid yang melakukan pembinaan akan menyediakan wakilnya untuk ikut berlomba di akhir Ramadan.

“Ini salah satu cara kita dari Ikapsi untuk merangsang generasi muda kita agar lebih cinta dan mau mendalami Alquran. Momen Ramadan ini, kita manfaatkan untuk memacu semangat mereka untuk lebih kompetitif lagi di bidang Hifdzil Quran. Sehingga, ke depan, generasi kita semakin baik dan menjadi generasi yang qurani,” terang keduanya.

Pembinaan dan lomba Hifdzil Quran ini, menjadi agenda Ikapsi Bona Bulu ke depan, tentunya dengan mengandeng tokoh agama seperti MUI dan Kemenag yang ada di Sipirok serta ustadz yang berpotensi menularkan ilmunya pada generasi Sipirok.

“Pembinaan telah berjalan di 5 masjid pada hari pertama Ramadan. Mudah-mudahan semua berjalan lancar seperti yang diharapkan,” pungkas keduanya. (ran)