News

Ibu Rumah Tangga Simpan Ganja di Mesin Cuci

FaseBerita.ID – Ibu rumah tangga, Nurlela Dalimunthe (40) menjadi pengedar ganja. Di rumahnya di Dusun III Desa Padang Mahondang Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, ia menyembunyikan ganja di dalam mesin cuci.

Nurlela ditangkap setelah sebelumnya personel Opsnal Polsek Pulau Raja menerima informasi dari masyarakat bahwa ada transaksi ganja di Dusun III, Desa Padang Mahondang, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan. Selanjutnya, Kapolsek Pulau Raja AKP Maralidang Harahap memerintahkan Kanit Reskrim Iptu Doli Silaban bersama Unit Opsnal untuk melakukan penyelidikan.

Sesampainya di lokasi, Nurlela terlihat berada di dalam rumah. Saat itu ia memegang bungkusan plastik biru yang diduga berisi ganja. Petugas langsung melakukan penangkapan terhadap Nurlela. Ketika diperiksa, bungkusan tersebut berisikan 41 amp ganja kering.

Petugas menginterogasi. Tersangka mengaku, selain bungkusan yang dipegangnya, ia juga menyimpan ganja di dalam mesin cuci. Petugas langsung memeriksa. Benar saja, ada sebungkus ganja di dalam mesin cuci.

Di tempat berbeda, dua lelaki, yaitu Junaidi alias Edi (27) warga Lingkungan II dan Mustafa Kamal (38) warga Lingkungan III Kelurahan Aek Loba Pekan Kecamatan Aek Kuasan Kabupaten Asahan juga ditangkap polisi.

Awalnya, Junaidi dan Kamal kumpul-kumpul di depan rumah warga, tepatnya di bawah pohon pisang. Warga yang curiga menginformasikan kepada Opsnal Polsek Pulau Raja.

Selanjutnya, Kapolsek Pulau Raja AKP Maralidang Harahap memerintahkan Kanit Reskrim Iptu Doli Silaban beserta anggota melakukan pengecekan dan penyelidikan.

Di lokasi, petugas langsung menggeledah kedua tersangka dan ditemukan sabu-sabu di hadapan mereka. Keduanya mengaku barang illegal tersebut milik mereka yang dibeli secara patungan.

Kapolsek Pulau Raja AKP Maralidang Harahap saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut.

“Iya benar, kita ada mengungkap dua kasus narkotika jenis sabu dan ganja. Untuk kasus sabu terdapat dua orang, yaitu Junaidi dan Mustafa Kamal. Sementara untuk kasus ganja satu tersangka perempuan, yaitu Nurlela Dalimunthe,” bebernya.

Maralidang menjelaskan, dari dua pria ditemukan barang bukti 1 paket sabu-sabu dan dari Nurlela ditemukan 41 amp ganja kering dan 1 bungkus kertas koran berisi daun ganja kering.

“Para tersangka beserta barang bukti telah diamankan ke Mapolsek Pulau Raja untuk dilakukan proses lebih lanjut,” paparnya. (bay/fabe)