News

Ibu Muda Lahirkan Bayi di Depan Markas Koramil Barumun

FaseBerita.ID – Bayi laki-laki lahir di dalam mobil persis di depan markas Koramil 08 Barumun, Senin (9/3) pagi. Bayi pertama pasangan Ali Sehat Chaniago (19) dan Hodijah Simanjuntak (19) ini langsung diberi nama sesuai dengan nama Danramil 08 Barumun.

Diketahui, Danramil 08 Barumun bernama Fahri Batubara. Begitu bayi dari Sosa ini lahir di Markas Koramil, sang ayah langsung memberi nama yang sama dengan nama komandan koramil. Yakni M Fahri Chaniago.

“Ditambahi nama depan Muhammad, nama tengahnya sama, Fahri, kalau marga sesuai dengan marga saya,” kata Ali Sehat Chaniago.

Awalnya, sang ibu merupakan pasien bersalin RTK Pasar Ujung Batu Sosa, yang dirujuk bersalin ke RSUD Sibuhuan. Saat sedang dalam perjalanan dari RTK (Ruang Tunggu Kelahiran) Pasar Ujung Batu Kecamatan Sosa menuju RSUD Sibuhuan, pasien bersalin ini dibawa menggunakan Mobil Avanza beserta keluarga yang didampingi Bidan RTK Siti Nauli Hasibuan dan Bidan Puskesmas Pasar Ujung Batu Leli Suryani Hasibuan.

Di tengah perjalanan tepatnya di depan Kantor Koramil 08/Barumun sekitar pukul 11.50 WIB, ibu yang hendak rujuk Ke RSUD Sibuhuan tidak tahan lagi. Dan berhenti di depan koramil. Tanpa aba-aba, langsung saja melahirkan di dalam mobil tersebut berjenis kelamin bayi laki-laki dengan normal dalam keadaan sehat.

Bayi serta ibunya tersebut langsung dievakuasi ke dalam kantor koramil yang dibantu bidan dan piket koramil, Serda Sudarianto dan Kopda Ali Akasah Nasution. Begitu dibersihkan, langsung diazankan ayahnya di Kantor Koramil tersebut.

“Sekitar pukul 12.32 WIB, pasien bersalin tidak jadi lagi ke RSUD, langsung pulang ke Pasar Ujung Batu Sosa bersama keluarga dan pendamping bidan,” tukas Serda Sudarianto, piket koramil hari itu. (tan)

USI