News

Huzein SBN Paling Mengerti Keinginan Rakyat Madina

MADINA, FaseBerita.ID – Dari beberapa nama bakal calon Bupati Madina di Pilkada tahun 2020 yang sudah mendaftar ke Partai Politik, nama H Ahmad Huzein Nasution mendapat penilaian positif dan dukungan dari masyarakat, serta berharap Huzein SBN lah nanti yang jadi pemenang Pilkada Madina.

Ada beberapa alasan yang menurut mereka Huzein SBN lebih layak dibandingkan bakal calon yang lain. Salah satunya adalah penguasaan permasalahan Kabupaten Madina. Karena, Huzein SBN yang merupakan putra asli daerah dan bertempat tinggal di Madina, serta telah ikut berperan langsung dalam perjalanan pembangunan daerah mulai pemekaran pada tahun 1999.

Kemudian, Huzein SBN dianggap paling mengerti apa keinginan rakyat. Latar belakang sebagai pengusaha konstruksi dinilai akan mampu menyelesaikan pembangunan akses transportasi jalan dan jembatan di Kabupaten Madina, dan menuntaskan desa terisolir yang pada akhirnya akses jalan antar desa ke pusat kecamatan hingga pusat Kabupaten bisa terkoneksi.

Di samping itu, Huzein SBN telah berbuat nyata memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Dengan demikian, apabila terpilih jadi Bupati Madina periode 2021-2026, Huzein dinilai akan bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat terkhusus kalangan pemuda.

Hal itu disampaikan salah seorang tokoh muda dari Kecamatan Siabu, Soebriadi Nasution SH kepada Metro Tabagsel, Jumat (31/1) di Panyabungan.

Ia menilai, Huzein SBN punya sejumlah kelebihan dibandingkan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Madina lainnya sebagai tolak ukur untuk didukung dan dipilih di Pilkada Madina nanti.

“Beliau menguasai permasalahan Madina, dan punya konsep membangun yang jelas dan masuk akal. Beliau mengerti apa yang diinginkan masyarakat, membangkitkan ekonomi rakyat, dan punya solusi mempercepat pembangunan daerah. Sejauh ini, kita yakin Huzein SBN lah yang paling pantas didukung dan dipilih nanti, apalagi sosok Huzein SBN ini sangat familiar dan amat mudah komunikasi dengan siapapun,” kata Soebriadi.

Karena itu, Soebriadi Nasution berharap pimpinan partai politik baik di Kabupaten Madina, Provinsi hingga ke pimpinan pusat supaya mempertimbangkan pencalonan Huzein SBN untuk didukung dan diusung di Pilkada Madina tahun 2020.

“Harapan kita supaya pimpinan partai politik benar-benar meninjau semua potensi yang ada pada Huzein SBN, dan memberikan rekomendasi sebagai syarat pendaftaran di KPU nanti. Karena membangun daerah harus figur yang menguasai persoalan daerah serta punya konsep membangun yang sesuai dengan potensi yang ada di daerah. Dan paling utama, Huzein SBN sudah sangat dikenal lapisan masyarakat Madina.

“Kita tidak menginginkan pemimpin yang tidak dekat dengan rakyat dan tidak mengerti keinginan masyarakat. Partai politik jangan sampai mengusung bakal calon yang taunya hanya untuk merusak tatanan di Kabupaten Madina, dan mengambil keuntungan dan kepentingan pribadi maupun kelompok yang berakibat fatal bagi kepentingan masyarakat Madina lima tahun ke depan, ini adalah tanah leluhur kita bersama, bumi Gordang Sambilan,” harapnya.

Di tempat terpisah, Ruslan (45) warga Kelurahan Simangambat Kecamatan Siabu saat bincang-bincang dengan Metro Tabagsel, mengatakan Ahmad Huzein sosok yang tepat didukung pada Pilkada nanti.

“Dari beberapa nama bakal calon yang muncul, kami melihat Huzein SBN ini paling pas. Karena, ia sudah ikut sebagai pelaku pembangunan sejak Madina mekar dari Tapsel. Tentu dia paham apa yang diinginkan masyarakat, dan mengerti apa kebutuhan rakyat,” sebut Ruslan.

Ia menyebut, Huzein SBN sudah cukup dikenal lapisan masyarakat, apalagi dia pernah duduk di DPRD Madina.

“Saya kenal dia sudah lama. Mulai zaman Bupati Amru Daulay, dia sudah ikut berperan membangun daerah kita ini. Dan, dia begitu dekat dengan rakyat kecil. Kami yakin Huzein SBN paling tepat membawa perubahan, membangun Madina dan menyejahterakan rakyat,” katanya.

Senada disampaikan warga, Gong Nasution. Menurutnya, masyarakat saat ini membutuhkan pemimpin yang punya kepedulian kepada warga kecil. Bukan hanya mengutamakan kepentingan penguasa dan orang-orang besar saja.

“Selama ini kami luput dari perhatian pemerintah, sangat sedikit pembangunan di Kecamatan Siabu terutama di Kelurahan Simangambat. Kami harap bila pak Huzein nanti terpilih kehidupan kami bisa berubah dan makin baik,” harapnya.

Gong menilai, Huzein SBN yang merupakan putra asli daerah, dan bertempat tinggal di Madina, diyakini bisa membangun Madina dari semua sektor sehingga membawa Madina lebih sejahtera.

“Hanya putra daerah dan bertempat tinggal disini yang merasakan dan mengerti apa keinginan rakyat. Pak Huzein ini cukup bersahaja, kami yakin, beliau pemimpin yang tepat untuk didukung ketimbang yang lain. Intinya, kami masyarakat ini butuh pemimpin yang mengerti penderiaan rakyat, dan punya konsep membangun ekonomi rakyat kecil,” ungkapnya.

Menanggapi dukungan warga Kecamatan Siabu, Huzein SBN menyampaikan terima kasih. Ia pun berharap doa dan dukungan semua masyarakat agar cita-citanya mengabdikan diri untuk membangun Madina diridhoi yang Maha Kuasa.

“Mari kita berdoa semoga cita-cita kita bersama ini diijabah yang Maha Kuasa. Saya paham betul kondisi masyarakat Madina saat ini. dan, itulah yang mendorong saya maju di Pilkada ini. Masyarakat kita inginkan perubahan, mereka ingin pemimpin yang bisa mengayomi dan melindungi hak-hak hidupnya. Terutama di sektor usaha pertanian dan UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah). semoga bisa membawa berkah untuk semua,” kata Huzein.

Siap Dipasangkan dengan Siapapun Asal
Punya Niat Baik Membangun Madina

Huzein menjelaskan ia siap dipasangkan dengan siapa saja asal sama-sama punya niat dan iktikad baik membangun Kabupaten Madina yang lebih maju di periode mendatang.

“Kita siap dengan siapapun dipasangkan, tapi harus punya visi yang jelas untuk membangun Madina tanah leluhur kita,” kata Huzein SBN.

Huzein menegaskan, ia maju sebagai bakal calon Bupati dan bukan sebagai bakal calon Wakil Bupati.

“Kita nomor satu, bukan nomor dua. Kita sudah menerima tawaran beberapa nama untuk mendampingi sebagai balon wakil. Tapi ini masih dalam tahap pembicaraan dengan tim dan partai politik yang sudah saya daftar. Intinya kita siap siapapun orangnya, asal punya niat yang sama untuk membangun Madina yang lebih maju,” ujarnya. (wan)

USI