News

HUT ke-59 Bhakti Adhyaksa 39,1 Gram Ekstasi Diblender

SIANTAR, FaseBerita.ID – HUT ke-59 Bhakti Adhyaksa diwarnai pemusnahan barang bukti di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Pematangsiantar, Selasa (22/7/2019). Sebanyak 39,1 gram ekstasi diblender.

Pemusnahan barang bukti periode Maret 2018-Juli 2019 dihadiri Walikota Pematangsiantar Herfiansyah, Wakapolres, Ketua Pengadilan Negeri Siantar, Kepala Rutan Pematangsiantar, Kepala BNN Siantar dan Kadis Kesehatan.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pematangsiantar Firdiansyah dalam sambutannya menyampaikan, barang bukti yang dimusnahkan periode Maret 2018-Juli 2019 sebanyak 176 perkara. Terdiri dari 174 kasus narkotika dan dua perkara pengedaran uang palsu.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan ialah, ganja seberat 2.616, 87 gram, sabu seberat 124,07 gram, ekstasi 39,1 gram/ 99 tablet dan uang palsu Rp4.810.000.

“Barang bukti seperti ekstasi dan sabu kita musnahkan dengan cara dibakar dan diblender. Sedangkan untuk ganja dan uang palsu kita bakar,” ujarnya.

Setelah selesai pemusnahan, selanjutnya dilakukan penandatanganan berita acara pemusnahan barang bukti. Kemudian dilanjutkan dengan acara perayaan HUT ke-59 Bhakti Adhyaksa.

Walikota Siantar Hefriansyah mengatakan bahwa Pemko senantiasa memberikan imbauan untuk menjauhi benda haram tersebut.

“Kita akan lakukan pemeriksaan terhadap ASN dan memastikan kalau ASN jauh dari narkoba,” ujarnya.

Mari Tingkatkan Pengabdian demi Kemajuan

Sementara itu, dalam perayaan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 tahun, keluarga besar Kejaksaan Negeri Simalungun melaksanakan upacara bendera dan pembacaan pidato dari Jaksa Agung yang dibacakan Kajari Irvan Paham Samosir di Jalan Asahan, Senin (22/7/2019).

Usai upacara, mereka berangkat ke Hotel Horison dan mengadakan acara sederhana dengan pemotongan nasi tumpeng.

Dalam sambutannya, Kajari Simalungun Irvan Paham Samosir mengajak jajarannya untuk melayani dan jangan dilayani.

“Bila ada yang datang di kejaksaan, kita langsung tanggap, jangan membiarkan menunggu. Mari saling menjaga wilayah bebas korupsi, wilayah birokasi bersih pelayanan,” katanya.

“Mari tingkatkan pengabdian untuk kemajuan dan keunggulan. Tingkatkan pengabdian demi kemajuan, saatnya berbenah,” ujarnya lagi.

Dalam perayaan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 tahun, Kejaksaan Negeri Simalungun telah melakukan berbagai kegiatan pekan olah raga yang diikuti pegawai kejaksaan.

Sementara Kasi Intel Rudi Bona Sagala menyatakan, acara HBA ke-59 berjalan lancar mulai dari kegiatan pertandingan hingga acara puncak. (mag04/ros)